Bhakti Sosial Dalam Rangka Hari Juang TNI AD, Kodam IX/Udayana Terima Mobil Ambulance dari PT. BNI Tbk.

  • Whatsapp

FILESATU.CO.ID(DENPASAR,BALI) – Dalam rangka menyambut Hari Juang TNI AD ke-72 tahun 2020, Kodam IX/Udayana menggelar kegiatan Bakti Sosial donor darah dan donor plasma konvalesen yang bekerjasama dengan PMI Provinsi Bali. Kegiatan tersebut dirangkai dengan penyerahan 1 (satu) unit mobil Ambulance dari Kanwil Bali-Nusra PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Penyerahan secara simbolis tersebut diterima langsung oleh Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M. Sc., bertempat di Lapangan Makesdam IX/Udayana, pada Jumat, (11/12/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PMI Provinsi Bali I Gusti Bagus Alit Putra menyampaikan ucapan terimakasih Kepada Kodam IX/Udayana yang sangat peduli dalam bidang kesehatan. Dalam rangka Hari Juang TNI AD tahun 2020, Kodam IX/Udayana bekerjasama dengan PMI Provinsi Bali menggelar kegiatan donor darah dan donor plasma konvalesen dengan tujuan untuk meringankan dan membantu masyarakat Provinsi Bali dalam penyediaan darah guna mengobati pasien yang terpapar Covid-19.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya, sambutan Pimpinan BNI Kanwil Bali Nusra I Gusti Nyoman Dharma Putra yang intinya menyampaikan, ucapan terimakasih kepada Kodam IX/Udayana karena BNI sebagai Badan Usaha Milik Negara dalam bidang perbankan tentunya memiliki visi dan misi yang sama yaitu turut serta dalam membangun Bangsa dan Negara khususnya wilayah Bali, NTB dan NTT.

Terkait rangkaian acara Hari Juang TNI AD, Kanwil Bali-Nusra PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, telah berbagi yaitu dengan menyerahkan satu unit mobil Ambulance , semoga BNI kedepan bisa lebih bersinergis lagi dengan TNI guna turut serta dalam pelayanan kesehatan guna menanggulangi dan mencegah penularan Covid-19.

“Semoga mobil ambulance tersebut dapat membantu Kodam IX/Udayana terutama untuk kelancaran pelayanan di bidang kesehatan dalam menanggulangi dan mencegah Covid-19 di wilayah Provinsi Bali,” Kata Kakanwil BNI.

Sementara itu sambutan Pangdam yang intinya menyampaikan, ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan membantu kegiatan donor darah dan donor plasma konvalesen yang dilaksanakan ini. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Hari Juang TNI AD ke-72 tahun 2020 dan juga Kodam IX/Udayana menerima bantuan 1 (satu) unit mobil Ambulance modifikasi untuk mendukung kelancaran Kodam IX/Udayana dalam pelayanan kesehatan di Provinsi Bali.

“Pelayanan kesehatan yang dilakukan Kesdam IX/Udayana bukan hanya mendukung Kegiatan Kodam IX/Udayana khususnya anggota TNI, PNS dan Keluarganya, dan juga mendukung pelayanan kesehatan untuk masyarakat sekitar, sehingga dukungan dari BNI ini nantinya juga digunakan untuk penanganan dan penanggulangan Covid-19 di wilayah Bali”, ujar Pangdam.

Pangdam juga menyampaikan kegiatan kali ini, dilaksanakan oleh pendonor sebanyak 315 anggota TNI dan PNS jajaran Kodam IX/Udayana serta 30 pendonor plasma konvalesen. Kegiatan ini juga dibuka untuk masyarakat umum agar bersedia dan mau ikut serta dalam melakukan donor tersebut.

Kegiatan donor ini bertujuan untuk membantu PMI Provinsi Bali dalam menyiapkan kebutuhan darah dan kebutuhan plasma konvalesen guna menghadapi dan penanggulangan khususnya untuk mengobati pasien yang terpapar Covid-19, sehingga diharapkan juga kepada seluruh masyarakat Bali agar tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Kegiatan donor ini nantinya akan dilaksanakan juga di seluruh Korem jajaran Kodam IX/Udayana, tidak hanya dilaksanakan oleh anggota TNI, PNS dan keluarganya tetapi juga diharapkan dapat melibatkan masyarakat umum guna membantu PMI dalam memenuhi kebutuhan darah guna mengobati pasien positif Covid 19”, kata Pangdam.

Kegiatan yang dilaksanakan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19, dihadiri oleh Kasdam IX/Udayana, Kapoksahli Pangdam IX/Udayana, Danrem 163/Wira Satya, Para Asisten Kasdam IX/Udayana, Para Dan/Ka Balakdam IX/Udayana, Ketua PMI Provinsi Bali, Kepala Kanwil Bali-Nusra PT. BNI (Persero) Tbk, Perwakilan PT. BNI (Persero) Tbk Pusat dan Ketua Transfusi PMI Provinsi Bali.

Laporan. : Kiki/Benthar( HMS/Pendam IX/Udayana)



Tinggalkan Balasan