Berdayakan Anggota, Karang Taruna Desa Kandangan Bangun Kafe Sekaligus Galeri Pemuda

  • Whatsapp

FILESATU.CO.ID, BANYUWANGI-Demi memberdayakan anggota, pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna Wira Karya Desa Kandangan Kecamatan Pesanggaran membangun Kafe sekaligus Galeri pemuda,Selasa 03/11/2020.

Hal ini disampaikan langsung oleh ketua karang taruna Wira Karya desa Kandangan Kecamatan Pesanggaran Dwi Handoko “Kegiatan pembangunan kafe sekaligus galery pemuda ini murni menggunakan dana swadaya dari anggota, selama ini pemerintah desa belum ada kontribusi terkait pembangunan kafe ini,”ucapnya.

Bacaan Lainnya

“Nantinya tempat ini akan kami jadikan sentra pembelajaran pemberdayaan ekonomi bagi para pemuda anggota karang taruna, kedepan kami berharap dengan adanya pembelajaran pemberdayaan melalui karang taruna ini bisa mencetak pemuda pemuda yang kreatif dan mandiri, serta mampu mengangkat dan memaksimalkan potensi yang ada di desa Kandangan ini,”jelas Handoko.

“Ini kan masih tahap mulai pembangunan, saya sudah pernah menyampaikan masalah ini ke pemerintahan desa, namun belum ada tanggapan. Namun kami tetap berharap ada kontribusi dari pemerintah desa Kandangan,”ucapnya.

Dikonfirmasi terpisah Kepala Desa Kandangan Riyono S.H mengatakan “Kalau dari pemerintahan desa Kandangan sudah ada anggaran untuk operasional kegiatan rapat karang taruna sebesar Rp 7000.000,00 (tujuh juta rupiah) dan itu sudah diberikan. Kalau penggunaanya di alihkan itu sudah menjadi tanggung jawab mereka,”paparnya.

Laporan : oe yenk/ady



Tinggalkan Balasan