Antisipasi Kerawanan Dimalam Minggu Polsek Denpasar Barat Kedepankan Blue Light Patrol

Filesatu.co.id,  Denpasar – Bali | Untuk mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas pada akhir pekan, Polsek Denpasar Barat Polresta Denpasar melaksanakan patroli gabungan di wilayahnya. Sabtu (4/11/2023) malam.

Hal tersebut sebagai tindak lanjut Commander Wish Kapolda Bali Irjen Pol. Ida Bagus Kade Putra N., S.I.K., M.Si., yaitu Mengutamakan Tindakan Preventif atau Pencegahan dalam mewujudkan Harkamtibmas dan juga menjadi penekanan Kapolresta Denpasar KBP Dr. Bambang Yugo Pamungkas, S.H., S.I.K., M.Si., untuk meningkatkan kegiatan Blue Light Patrol pada malam hari sebagai bentuk kehadiran Polisi ditengah tengah masyarakat guna menciptakan Harkamtibmas yang kondusif.

Bacaan Lainnya

Kegiatan patroli gabungan ini dilaksanakan oleh Polsek Denpasar Barat bersama Linmas Pemecutan Kelod serta Pecalang Wirapraja Desa Adat Denpasar, yang dipimpin langsung Kapolsek Denpasar Barat Kompol I Gusti Agung Made Ari Herawan, S. IK..

Sasaran patroli ini adalah ATM perbankan, pemukiman, komplek perkantoran, dan lapangan Puputan Badung I Gusti Ngurah Made Agung di Jl. Udayana Denpasar.

Saat diwawancarai Kapolsek Denpasar Barat mengatakan bahwa, “Kegiatan Bluelight Patrol ini dilaksanakan sebagai wujud langkah pencegahan terjadinya segala bentuk tindak kejahatan, antara lain pencurian, balap liar, perkelahian antar pemuda akibat pengaruh alkohol dan penyakit sosial masyarakat lainnya, Patroli ini sebagai upaya menjaga situasi kamtibmas di daerah hukum Polsek Denpasar Barat tetap aman dan kondusif”, jelasnya.

 

Laporan  : Benthar

Tinggalkan Balasan