Caleg DPRD Karawang Dapil II Jadi Sponsor Utama Turnamen Sepak Bola Gotaru Cup U12

Pewarta : DONI ARIEF PADHILAH | Editor : RYAN S KAHMAN

 

Bacaan Lainnya

Filestau.co.id, KARAWANG | CALEG DPRD Dapil 2 Karawang dari Partai PDI Perjuangan, H. Yaya Sunarya melalui perusahaan PT. JMB, menjadi sponsor utama turnamen sepak bola Gotaru Cup U12 dalam rangka Anniversary Sekolah Sepak Bola (SSB) Garuda ke-7 tahun, di lapangan sepak bola desa Kalangsari Karawang.

Kompetisi sepak bola usia dini, Gotaru Cup U12 diikuti sebanyak 15 team SSB untuk memperebutkan thropy dan uang tunai dari pihak penyelenggara.

Panitia pelaksana, Solih Kosasih mengatakan, Gotaru Cup U12 ini diselenggarakan untuk memeriahkan hari ulang tahun SSB Garuda of team yang ke-7 tahun, tidak hanya tim SSB dari Karawang, Gotaru cup ini pun diikuti team SSB dari Jakarta, Bandung dan Bekasi.

“Gotaru Cup menggunakan sistem babak penyisihan terdiri dari 4 group, juara dan runner up masing masing group akan lolos ke babak perempat final dengan menggunakan sistem gugur hingga babak final,”ucapnya, Minggu (5/11/23).

Solih berharap, melalui kompetisi Gotaru Cup dapat mengasah mental bertanding anak anak, semoga event ini dapat melahirkan pemain berbakat dan profesional yang dapat mewakili Karawang di Suratin Cup, dan bisa direkrut klub klub nasional bahkan dapat memperkuat tim nasional dimasa yang akan datang,”katanya.

Sementara itu, H. Yaya Sunarya atau yang akrab di sapa Kang Rion, mengapresiasi dan mendukung gelaran turnamen sepak bola Usia dini dalam rangka ulang tahun SSB Garuda of team ke-7.

Menurut Rion, turnamen sepak bola ini bisa menemukan bibit-bibit atau pemain sepak bola yang handal sejak usia dini.

“Dengan kegiatan ini selain menumbuhkan rasa nasionalisme anak anak mulai usai dini juga akan memunculkan bibit pemain sepak bola dari Kabupaten Karawang,” ujarnya.

Lebih lanjut Rion menjelaskan dengan kegiatan ini juga akan bisa memberikan hiburan masyarakat sekitar untuk bisa menikmati permainan cantik anak anak usia dini dalam mengelola kulit bundar.

“Dan ini juga membawa dampak pula bagi masyarakat sekitar khususnya UMKM untuk berdagang disekitar lapangan,” jelasnya.

Ditempat terpisah, Caleg Partai PDIP untuk DPR RI Dapil 7 Jabar, Waras Wasisto turut mendukung turnamen sepak bola Gotaru Cup U12.

“Turnamen ini sangat baik untuk pengembangan bakat, skill anak anak usia dini, dan dapat menciptakan bibit bibit muda pemain sepak bola dari Karawang,”ungkapnya.

Waras mengucapkan selamat bertanding kepada seluruh pemain yang mengikuti turnamen Gotaru cup.

“Jaga sportivitas dan junjung tinggi fair play dalam bertanding, dan semangat memperebutkan gelar juara,”tandasnya. ***

Tinggalkan Balasan