Akibat Hujan Deras, Pohon Trembesi Tumbang dan Melintang di Jalan

  • Whatsapp

FILESATU.CO.ID, BANYUWANGI – Akibat hujan yang sangat lebat sebuah pohon trembesi tumbang menutup jalan utama, yakni jalan Koptu Ruswadi serta menimpa rumah salah seorang warga dusun Sumberluhur desa Tegaldlimo kecamatan Tegaldlimo. Senin(8/2/2021).

Pohon Trembesi berusia puluhan tahun yang berada di pinggir jalan tersebut roboh saat sedang hujan deras.
Pohon yang roboh menimpa sebuah rumah di samping KUA Tegaldlimo dan menutup jalan Koptu Ruswadi yang merupakan jalan utama yang ada di desa Tegaldlimo kecamatan Tegaldlimo.

Bacaan Lainnya

Saat di konfirmasi salah satu warga bernama Lukman mengatakan “Saat itu hujan sangat deras, sekitar jam 14.00, warga mendengar suara gemuruh dan gemeretak. Mereka yang dekat dengan lokasi langsung berhamburan keluar rumah untuk melihat apa yang terjadi. Sampai di luar mereka melihat pohon Trembesi di tepi jalan roboh melintang menutup jalan dan menimpa rumah salah satu warga,” paparnya.

“Kalau kerugian material yang jelas rumahnya rusak, namun masih untung tidak ada korban jiwa,” tambahnya.

Melihat kondisi ini, tanpa menunggu komando warga dusun Sumberluhur langsung bergotong royong membersihkan pohon yang melintang di jalan serta menimpa rumah warga.

Dalam kegiatan ini hadir pula Kamtibmas Polsek tegaldlimo, Kepala Desa Tegaldlimo Harianto SE, serta Kepala Dusun Sumberluhur.
Mereka turut bahu membahu membantu warga membersihkan pohon besar yang tumbang menutup akses jalan Koptu Ruswadi.

Ditemui di lokasi, Kepala desa Tegaldlimo Harianto SE mengatakan, “Pohon tumbang di jalan Koptu Ruswadi dusun Sumberluhur desa Tegaldlimo ini udah di laporkan ke kantor PU. Saya menghimbau Kamituwo (Kepala Dusun) untuk membantu membersihkan pohon yang tumbang melintang di tengah jalan ini. Salut untuk semua warga yang tanpa di minta namun mereka sangat antusias membantu bergotong royong membersihkan pohon yang tumbang. Saya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Babinsa, Kamtibmas, yang telah dengan suka rela membantu membersihkan pohon yang melintang di jalan,” jelasnya.

Tanpa memerlukan waktu yang panjang, pohon trembesi yang roboh dan melintang di jalan Koptu Ruswadi berhasil di singkirkan dan di bersihkan.(Arma)



Tinggalkan Balasan