Wakapolres Blitar Kota Pimpin Apel Kesiapan Personil Pam TPS

Wakapolres Blitar Kota Kompol I Gede Suartika Mengecek Kesiapan Personil Pam TPS Dilanjutkan Pemeriksaan Kesehatan

 

Filesatu.co.id, Kota Blitar | Polres Blitar Kota menggelar apel pengecekan kelengkapan pasukan pengamanan TPS sekaligus pemeriksaan kesehatan oleh Urusan Kesehatan (UrKes) Polres Blitar Kota dan Rumah Sakit Bhayangkara Tulungagung. Apel bertempat di Halaman Mapolres Blitar Kota dan Gedung Patriatama, Minggu pagi (11/02/2024)

Apel pengecekan dipimpin oleh Wakapolres Blitar Kota Kompol I Gede Suartika S.H. Hasil pengecekan menunjukkan jumlah personil Polres Blitar Kota yang terlibat dalam pengamanan TPS sebanyak 279 orang.

Adapun perlengkapan perorangan yang diperiksa meliputi tas/ransel yang berisi pakaian PDL 1 stel buat cadangan, peralatan alat tulis, jas hujan, rompi, peralatan mandi serta tongkat baton/senter.

Untuk diketahui Polres Blitar Kota dalam apel ini juga memberikan perlengkapan berupa Bet Pam TPS dan buku saku Pam TPS masing-masing sejumlah 279 buah.

“Kegiatan pengecekan perlengkapan perorangan ini dilakukan untuk memastikan bahwa personil yang terlibat dalam pengamanan TPS memiliki perlengkapan yang memadai,” jelas Wakapolres Blitar Kota Kompol I Gede Suartika S.H

Kompol I Gede Suartika menyatakan lebih lanjut bahwa, setelah apel untuk mengetahui kesehatan personil pengamanan TPS kita wajibkan pemeriksaan / screning kesehatan.

“Pemeriksaan ini bertujuan untuk mengecek kondisi kesehatan jelang pelaksanaan PAM TPS. Kepada seluruh anggota yang terlibat diharapkan serius melaksanakan pemeriksaan kesehatan,” imbuh Kompol I Gede Suartika.

Menurut Kompol Gede pemeriksaan kesehatan ini sangat penting dilakukan, sehingga nantinya anggota yang bertugas dalam pengamanan TPS dipastikan dalam kondisi sehat fisik dan tetap bugar.

“Kita berharap dengan adanya pemeriksaan kesehatan ini fisik seluruh personil yang terlibat pengamanan TPS bisa terjaga dengan baik,” pungkas Kompol I Gede Suartika.(Pram)

Tinggalkan Balasan