TMMD Ke 118 Mewujudkan Kemanunggalan TNI – Rakyat Semakin Kuat

Filesatu.co.id,  Denpasar – Bali | Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah sebagai wujud dari kemanunggalan TNI dan Rakyat dalam bentuk operasi bhakti yang dilaksanakan bersama-sama seluruh komponen masyarakat termasuk Pemerintah Daerah. Pada akhir tahun anggaran 2023 ini di wilayah Kodam IX/Udayana ada 4 Satgas yang melaksanakan Program TMMD ke 118, yaitu Kodim 1605/Belu, Kodim 1629/Sumba Barat Daya di Prov. NTT, Kodim 1608/Bima di Prov. NTB dan Kodim 1617/Jembrana, di Prov. Bali. Pelaksanaan TMMD ke 118 Tahun 2023 dimulai pada tanggal 20 Sept s/d 19 Okt 2023.

Memastikan tentang pelaksanaan operasi bhakti TNI tersebut Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Harfendi,S.I.P.,M.Sc menerima Paparan para Dansatgas TMMD ke 118 TA 2023 pada Rabu (30/08) di Command Center Soekertijo, Makodam IX/Udayana, Denpasar.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut Pangdam menyampaikan kepada para Dansatgas agar memastikan anggaran APBD di wilayah masing masing, sehingga dalam pelaksanaan dapat terlaksana sesuai dengan target dan rencana yang telah ditentukan.

Sesuai dengan tema TMMD ke 118 Tahun 2023 yaitu Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat, Pangdam menekankan bahwa keberadaan Satgas TMMD di masyarakat agar benar-benar memberikan manfaat, tidak melakukan hal-hal yang menyakiti hati masyarakat sebagai muaranya adalah mampu mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat yang semakin baik.

“Semua Satgas TMMD mengerjakan dua sasaran pokok yaitu sasaran fisik berupa pembangunan infrastruktur yang menjadi kebutuhan masyarakat setempat serta sasaran non fisik berupa berbagai penyuluhan dan sosialisasi” ujar Pangdam.

Hadir dalam kegiatan paparan tersebut diantaranya Kasdam IX/Udayana, Irutben Itdam IX/Udy, Asrendam IX/Udy, Asintel Kasdam IX/Udy, Aster Kasdam IX/Udy, Kapendam IX/Udy, Kazidam IX/Udy, Kabekangdam IX/Udy, Kakesdam IX/Udy dan Waasops Kasdam IX/Udy. Sedangkan yang mengikuti secara daring diantaranya Danrem 161/WS, Danrem 162/WB, Danrem 163/WSA serta Para Dansatgas TMMD ke 118 antara lain Dandim 1605/Belu, Dandim 1629/SBD, Dandim 1608/Bima dan Dandim 1617/Jembrana.

 

Laporan  : Benthar

Tinggalkan Balasan