Syahwat Politik Pj. Walikota Malang, Warga: Sudah Ada Oknum Kepala Dinas yang Melakukan Penggiringan

PJ .Walikota Malang saat di temui media usai hadiri sidang paripurna DPRD Kota Malang
PJ .Walikota Malang saat di temui media usai hadiri sidang paripurna DPRD Kota Malang

Filesatu.co.id, MALANG | JELANG waktu Pilkada sudah semakin dekat, dan wajah – wajah para kontestan meramaikan bursa calon Wali Kota Malang secara masif terus memperkenalkan diri melalui banner yang terpampang dijalan strategis.

Seperti di jalur perbatasan, pertigaan, perempatan maupun kawasan yang padat lalu lintas lainya.

Bacaan Lainnya

Akan tetapi dalam  beberapa hari ini di beberapa titik jalan protokol  terdapat banner wajah baru yakni Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat  mengenakan kaos warna merah dengan take line bertuliskan  ” berselaras menuju Kota Malang berkelas ” yang merupakan  jargon yang selama ini sering ia ucapkan yaitu mbois.

Saat dikonfirmasi  media usai  dalam acara  sidang paripurna DPRD Kota Malang pada Kamis (4/7/2024) dirinya menyatakan tidak mengetahui apapun.

“Saya  tidak mengetahui dari mana dan siapa yang membuat,” kata Wahyu

Tentang tagline, itu kan taglinenya hari jadi Kota Malang, mungkin penilaian  orang lain bagian dari kampanye, lanjut Wahyu.

Perlu di ketahui , sejauh ini  dirinya belum mengajukan pengunduran diri sebagai Pj (penjabat) Wali Kota, dan  hal ini salah satu syarat apabila seorang Pj maju dalam Pilkada, lanjut Sekda Kabupaten Malang ini.

Sementara itu, ditemui ditempat terpisah, Bambang GW, Ketua Dewan Kampung Nusantara mengungkapkan jika apa yang di lakukan Wahyu adalah sesuatu yang tidak etis.

” Itu tidak etis secara politik, mengingat hari ini posisi dia (Wahyu) adalah sebagai Pj. Yang bertugas melanjutkan agenda tugas Wali Kota sebelumnya untuk mengawal pemilukada,” kata Bambang.

Terlebih apa yang di lakukan juga tidak fair dan berpotensi memanfaatkan kekuasaan untuk kepentingan pribadi, lanjutnya

Hal senada juga di sampaikan Adi Sekretaris  Komunitas Pengemudi Angkutan Konvensional (kompak)  Kota malang, menurutnya Wahyu harus gentle dan menyatakan mudur sebagai Pj Wali Kota Malang

“Hal itu sangat rentan terhadap  upaya – upaya penyalahgunaan kewenangan oleh nya, untuk melakukan penekanan di beberapa dinas untuk mendukung  dirinya,” ungkap Andi.

Andi mengungkapkan jiki jauh sebelum  banyak   bertebaran benner Wahyu Hidayat sudah ada upaya penggiringan dukungan terhadap Pj. Wali Kota pada  kawan-kawan driver oleh oknum yang di duga kepala Dishub Kota Malang.

“Termasuk dalam beberapa event yang menghadirkan Pj. Wali Kota  Malang, terkesan  sudah ditumpangi dengan agenda politik terselubung untuk mencari simpatik,” lanjut pria asal Blimbing  ini.

Jadi menurut Andi sudah seharusnya “Wahyu” gentle mengakui dirinya punya syahwat politik untuk maju, dari pada sembunyi – sembunyi seperti seorang pengecut.***

Tinggalkan Balasan