Sosialisasi Resiko Bencana Pada Kawasan Geopark Desa Kalipait

FILESATU.CO.ID, BANYUWANGI – Sebagai sarana masuknya pintu gerbang pintu ke Taman Nasional Alas Purwo. Desa Kalipait mengadakan sosialisasi pada warga akan resiko bencana pada kawasan Geopark Alas Purwo, Banyuwangi – Jawa Timur.

Sosialisasi yang dihadiri BPBD kabupaten Banyuwangi diwakili Kabid kebencanaan dan logistik Drs. Eka Muharam Suryati Msi, Camat Tegaldlimo, Babinsa , Bhabinkabtimas desa Kalipait dan anggota dari Tim Geoprak kabupaten Banyuwangi. Kamis (08/04/2021).

Bacaan Lainnya

Baca Lainnya : Pertanyakan Anggaran Kemitraan, Jurnalis Blitar Menggugat

Kapolri dan Panglima Berharap Vaksinasi Drive Thru di Medan Jadi Role Model Wilayah Lain

DPW MOI NTT Siap Bentuk PW-MOI Sebagai Sayap Organik

Pada Kesempatan itu Kepala Desa Kalipait Supriyono S.H, mengatakan banyak terimakasih atas kegiatan sosialisasi resiko bencana pada kawasan Geopark, yang di laksanakan di Desa Kalipait ini bisa berjalan dan ada tindak lanjut.

”Terimakasih juga pada semua pihak yang sudah mensuport kami, harapan kami Kedepannya ada tidak lanjut terkait dengan kegiatan sosialisasi resiko bencana pada kawasan Geopark desa Kalipait ini terus bisa berjalan dengan lancar, karena desa Kalipait menjadi pintu utama masukya wisata ke Taman Nasional Alas Purwo,” kata Supriyono pada filesatu.co.id.

Hal yang sama disampaikan kepala dusun Darojat, Intinya dengan adanya kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat dan membantu menjaga kelestarian alam Alas Purwo.

”Tentunya sebagai pintu gerbang masuk Alas Purwo sangat butuh dukungan warga semua untuk bisa menjadikan kelestarian alam sebagai bagian dari penanggulangan bencana,” pungkasnya.

Pewarta: Arma

Editor: Ady



Tinggalkan Balasan