Sinergi Menjaga Keamanan Bhabinkamtibmas Polsek Denpasar Barat Laksanakan Patroli Malam Bersama Linmas

Filesatu.co.id,  Denpasar – Bali |  Bhabinkamtibmas Desa Dauh Puri Kelod Polsek Denpasar Barat Aiptu I Wayan Marna bersama Linmas melaksanakan patroli malam, Sabtu (13/1/2024) jam 20.00 Wita.

Demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Desa Dauh Puri Kelod Bhabinkamtibmas bersinergi dengan Linmas melaksanakan patroli bersama disekitaran Mall dan pertokoan.

Bacaan Lainnya

Sinergi Polri dan Linmas ini patut mendapat apresiasi yang positif. Bhabinkamtibmas serta Linmas secara bersama sama rutin melakukan patroli di tempat tempat yang dianggap rawan di wilayah desa binaanya.

Dalam setiap patroli mereka selalu memberikan himbauan kepada para warga masyarakat untuk ikut bersama-sama peduli dalam menjaga dan mencegah terjadinya tindak kejahatan.

“Ini untuk menjaga agar wilayah menjadi kondusif terutama di titik-titik tertentu yang di anggap rawan baik pencurian dan tindakan kekerasan. Kita juga sangat bersyukur sampai dengan saat ini di desa binaan kami tidak terjadi hal hal yang dianggap rawan kamtibmas dan ini juga berkat dari kerjasama antar semua warga masyarakat”, ungkap Aiptu Wayan Marna.

Ditambahkanya bahwa, “tujuan pelaksanaan patroli ini adalah untuk melakukan pengawasan wilayah binaannya bersama dengan Linmas, sehingga warga merasa tenang tanpa diliputi kecemasan dihadapkan dengan berbagai kegiatan kejahatan”, jelasnya.

Saat dikonfirmasi ditempat terpisah Kapolsek Denpasar Barat Komisaris Polisi I Gusti Agung Made Ari Herawan, S. IK., membenarkan apa yang telah dilakukan anggota Bhabinkamtibmasnya seraya mengatakan bahwa, “Patroli bersama ini dilakukan untuk menjamin keamanan dan ketertiban di daerah hukum Polsek Denpasar Barat khususnya di Desa Dauh Puri Kelod. Kegiatan patroli ini dilaksanakan saat malam hari dimana aktivitas masyarakat sangat ramai diakhir pekan ini”, ucapnya.

 

Laporan  : Benthar

Tinggalkan Balasan