Sekda Imbau Pedagang Takjil Taat Prokes

Filesatu.co.id, Tanjung Pandan | Sekretaris Daerah Belitung MZ Hendra Caya mengimbau pedagang takjil mematuhi protokol kesehatan demi mengantisipasi penyebaran Covid-19. Di antaranya menyediakan fasilitas cuci tangan ataupun cairan pembersih tangan (hand sanitizer). Senin, (04/04/2022).

Bacaan Lainnya

“Situasi pandemi Covid-19 belum berakhir, maka kami harapkan protokol kesehatan tetap dijalankan dalam kegiatan apapun,” ujarnya. Selain itu, ia menambahkan bahwa pedagang diharapkan dapat mengatur jumlah kerumunan para pembeli di tempat usaha. Demikian juga menyiapkan capita atau jepitan kue sehingga tidak terjadi kontak langsung dan kebersihan makanan tetap terjaga.

Hendra menambahkan pasar maupun Bazar Ramadhan 1443 Hijriah yang di dalamnya menjual aneka makanan dan jajanan berbuka puasa tetap di izinkan. “Kami tetap mengizinkan karena membantu mempercepat pemulihan ekonomi masyarakat di tengah situasi pandemi saat ini,” tambahnya.

“Semoga bulan yang penuh berkah ini membawa rahmat dan kebaikan bagi kita semua,” ucap Hendra. Menurut Hendra, pihaknya telah mengeluarkan tiga rekomendasi perizinan terkait bazar, yaitu di halaman GOR Tanjungpandan, Terminal Bus Tanjungpandan, dan kawasan Jalan Endek.

“Khusus Jalan Endek, kami masih menunggu informasi lebih lanjut dari KNPI selaku pihak penyelenggara,” kata Hendra sembari meminta panitia maupun pengelola bazar mematuhi protokol kesehatan. (Rita).



Tinggalkan Balasan