Sambut Tahun Baru Satlantas Polresta Banyuwangi Sosialisasikan Penutupan dan Rekayasa Arus Lalin

FILESATU.CO.ID, BANYUWANGI – Menyambut tahun baru 2022, Satuan Lalulintas Polresta Banyuwangi melakukan giat pengamanan perayaan malam tahun baru 2022, di wilayah kabupaten Banyuwangi. Kamis (30/12/2021).

Dalam giat pengamanan tahun baru ini Satlantas Polresta Banyuwangi rencananya melibatkan 194 personel.

Bacaan Lainnya

Sosialisasi arus rencana pengalihan  dan penutupan mulai  Taman Blambangan dan Sritanjung serta di beberapa titik lainnya.

Termasuk  sosialisasi juga dilakukan pada warga pengguna jalan yang sedang melintas di seluruh wilayah taman Blambangan dan taman Sritanjung.

Bahkan sosialisasi juga di lakukan melalui media elektronik, antara lain melalui Radio Fajar FM dan Fis FM Banyuwangi.

Kanit Kamsel Satlantas Polresta Banyuwangi IPDA Wahid Hasyim S.H, mengatakan “Kegiatan penutupan dam rekayasa arus lalin di lakukan di beberapa tempat, terutama di jalan taman Blambangan dan taman Sritanjung, kegiatan penutupan jalan akan di mulai pada hari Jumat besok, mulai pukul 16.00 wib, sampai hari Sabtu, (1/1/2022) pukul 12.00 wib.

Hal ini dilakukan untuk antisipasi supaya tidak terjadi kerumunan yang dapat menimbulkan cluster baru penyebaran covid 19, apalagi sekarang sudah ada varian Omicron yang lebih ganas dari jenis covid 19 sebelumnya, sehingga diharapkan setelah pasca tahun baru tidak terjadi lonjakan penyebaran covid 19. Bahkan harapan kita bersama covid 19 agar segera berlalu,” ucapnya.

Adanya hal tersebut,  Wahid menambahkan  “Kami menghimbau kepada warga masyarakat saat malam tahun baru 2022 agar merayakannya tetap di rumah bersama keluarga dan sebaiknya  tidak melakukan aktivitas di luar kalau tidak sangat urgen, namun apabila terpaksa harus mobilitas baik perjalanan darat, laut, udara wajib memiliki sertifikat vaksin tahap 2, serta aplikasi peduli lindungi dan keterangan negatif antigen,” pungkasnya. (Arma).



Tinggalkan Balasan