Sambut Pilkades, Pemdes Gambiran Lantik Panitia

  • Whatsapp

FILESATU.CO.ID, BANYUWANGI – Menyambut Pilkades yang makin dekat, Badan Permu­syawaratan desa (BPD) melantik dan mengambil sumpah 9 orang ang­gota Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Gambiran. Kamis (25/03/2021).

Mengambil tempat di Aula Kantor desa Gambiran acara penetapan dan pengambilan sumpah tersebut dihadiri oleh pihak terkait.

Bacaan Lainnya

Baca Lainnya :

Masa Pandemi Koramil Genteng Peduli Duafa

Masa Pandemi, Anggaran DPRD Kota Malang Naik Menjadi 119 M

Rakor Rentinkon Kotamaops TNI, Pangdam Ingatkan Kesiapan Langkah Antisipasi

TPKAD Kabupaten Lampura Dikukuhkan

Acara Penetapan dan Pelantikan Panitia Pilkades desa Gambiran dipimpin langsung oleh Camat Gambiran H.Budhi Susanto. Hadir pula Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD), PJ. Kepala desa Gambiran, Babinkantibmas, Babinsa, ketua RT/RW sedesa Gambiran, PKK, segenap unsur Lembaga Desa, tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat.

Sementara itu dalam sambutanya camat Gambiran mengatakan “Saya berharap sebagai panitia itu harus netral, jadi mereka itu menandatangani surat penyertaan untuk menjadi petugas atau menjadi panitia dengan netral, apabila dalam pelaksanannya tidak sesuai, ya diberhentikan oleh BPD dan mengangkat lagi untuk penggantinya,” tegasnya.

Atmojo selaku ketua BPD pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa pelantikan Panitia Pilkades merupakan rangkaian kegiatan BPD Desa Gambiran dalam menyukseskan Pilkades yang akan digelar bulan Agustus 2021 nanti.

“Hari ini BPD menetapkan dan melantik sebanyak 9 orang panitia pemilihan kepala desa yang akan di selenggarakan pada bulan agustus 2021 nanti. Untuk (TPS) Tempat pemungutan suara akan di siapkan dan di bagi menjadi 24 TPS dari 12400 pemilih di desa Gambiran. Harapan kami Dalam semua tahapan pilkades nanti berlangsung secara transparan dan tidak tebang pilih, serta menjaga keamanan serta ketertiban di desa Gambiran,” tambah Atmojo.(En).



Tinggalkan Balasan