Respon Cepat Bupati Aep Terhadap Warganya Yang Terkena Gizi Buruk

Bupati saat kunjungi warga yang gizi buruk
Bupati saat kunjungi warga yang gizi buruk

Filesatu.co.id, KARAWANG | RESPON cepat diberikan Buapti Karawang H. Aep syaepuloh, menanggapi keluhan warga di media yang diberitakan di media online terkait seorang anak mengalami kondisi gizi buruk di Karawang Meida putri (9) warga Desa Pancawati RT 005 RW 001 Kecamatan Klari, Provinsi Jawa Barat.

Bupati Karawang dalam responnya mengucapkan terima kasih atas informasi yang diberikan warga dan langsung mendatangi RSUD Karawang didampingi Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono, Minggu 31 Maret 2024.

Bacaan Lainnya

Bupati Aep Syaepullah turut prihatin melihat kondisi anak tersebut lalu membantunya, sesuai yang diharapkan dari pihak keluarga.

Berawal dari pemberitaan kisah Meida Putri, seorang anak perempuan berusia 9 tahun dari Pancawati, Karawang, menggugah hati banyak orang.

Anak dari Ibu Maryati, seorang penjual kue keliling, Meida Putri telah mengalami kondisi gizi buruk yang disertai komplikasi penyakit lainnya.

Bocah berusia 9 tahun bertempat tinggal di Pancawati RT 005 RW 001, Desa Pancawati, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, kini sedang menjalani perawatan di RSUD Karawang.

Kondisinya sangat memprihatinkan, bahkan ia harus menerima transfusi darah sebanyak 2 kantung pada siang hari ini.

Menurut Ridwan, seorang warga setempat yang menceritakan peristiwa ini kepada media ini, kondisi Meida Putri membutuhkan perhatian dan bantuan dari masyarakat serta pemerintah daerah.

“Saat ini, ekonomi keluarganya sangat memprihatinkan, dan mereka membutuhkan bantuan kita semua. Ibu Maryati, sebagai tulang punggung keluarga, hanya mengandalkan upah dari menjual kue keliling di kampung. Namun, dia terpaksa meninggalkan pekerjaannya untuk merawat Meida Putri yang sedang menjalani perawatan di RSUD,” ungkap Ridwan.

Dia juga menambahkan bahwa para dermawan yang memiliki rejeki lebih dipersilakan untuk memberikan bantuan kepada keluarga Meida Putri. Terlebih lagi, situasi saat ini berada di bulan suci Ramadan yang penuh berkah, di mana kebaikan dan kepedulian terhadap sesama menjadi sangat penting.

Bagi mereka yang ingin memberikan bantuan dan dukungan, dapat mengunjungi keluarga Meida Putri di alamat Dusun Pancawati RT 005 RW 001, Desa Pancawati, Klari, Karawang.

“Semoga dengan dukungan dari berbagai pihak, Meida Putri dapat pulih dan kembali kehidupan dengan semangat yang baru,” harap Ridwan. ***

Tinggalkan Balasan