Relawan YPN Bidang Kesehatan Bantu Warga Desa Karang Lantang Ke Rumah Sakit

Relawan YPN Bidang Kesehatan Bantu Warga Desa Karang Lantang Ke Rumah Sakit
Relawan YPN Bidang Kesehatan Bantu Warga Desa Karang Lantang Ke Rumah Sakit

Filesatu.co.id, BATURAJA | SUPAH, usia 82 tahun warga dusun II desa Karang Lantang Kecamatan Muara Jaya Kabupaten Ogan Komering Ulu menurut keterangan kerabatnya, sudah 3 bulan menderita sakit. Supah menderita sesak nafas sehingga mengalami kesulitan bernafas normal. Selain itu selama menderita sakit, Supah hilang nafsu makan sehingga makanan yang masuk ke tubuh sangat minim. Hal ini mengakibatkan tubuh Supah lemah tak bertenaga. Anak-anak dan kerabat Supah merasa perihatin sekaligus cemas atas kondisi Supah. Mereka berkeinginan untuk membawa Supah ke rumah sakit agar mendapat pengobatan yang tepat, namun terkendala biaya dan armada untuk membawa Supah.

Relawan YPN Bidang Kesehatan mengetahui kondisi Supah setelah mendapat laporan dari Desi Hermadi yang merupakan salah satu kerabat Supah. Desi Hermadi meminta pertolongan dari Program Sosial YPN untuk memput dan mengantar mengurus Supah ke  rumah sakit. Untuk memenuhi harapan tersebut hari ini, Senin ( 08-07-2024 ) Relawan YPN Bidang Kesehatan bersama LSM Geram selaku pelaksana Program Sosial YPN segera menjemput Supah ke desa Karang Lantang. Setibanya di kediaman Supah tidak membuang waktu Relawan YPN Bidang Kesehatan bersama LSM Geram di bantu Desi Hermadi dan beberapa anak Suoah, langsung melarikan Supah ke rumah sakit Dr. Ibnu Sutowo Baturaja.

Bacaan Lainnya

Di RSUD Dr. Ibnu Sutowo, Supah di terima dan menjalani observasi di Instalasi Gawat Daruratn (IGD). Supah di sarankan menjalani rawat inap guna pemeriksaan dan pengobatan lebih lanjut. Relawan YPN dan LSM Geram mendampingi dan membantu pihak keluarga Supah menyelesaikan pengurusan administrasi pasien rawat hingga Supah di pastikan mendapat kamar perawatan. Kecemasan keluarga Supah berangsur hilang dan sudah merasa tenang karena Supah sudah dalam penangan rumah sakit. Mereka sangat bersyukur dan berterima kasih atas semua bantuan dari Program Sosial YPN. Menurut mereka, yang mereka tahu selama ini sering membantu warga adalah Program Sosial YPN yang sudah tidak asing lagi, sehingga memutuskan untuk meminta bantuan melalui Relawan

Suparman yang di dampingi Hadimi, Milwani, dan Rahman selaku anak Supah mengatan kami atas nama ayah kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas semua bantuan Prograk Sosial YPN yang sangat bermanfaat dan memberi solusi tepat untuk ayah kami. Dalam kepanikan dan kecemasan kami melihat kondisi ayah kami, yang terngiang di hati dan ingatan kami adalah Program Sosial YPN.

“Semula kami tidak tahu harus menghubungi kemana dan siapa, beruntung ada Desi kerabat kami yang mengetahui kemana harus menghubungi Relawan YPN Bidang Kesehatan. Sampai akhirnya tidak butuh waktu terlalu lama, Relawan YPN bersama LSM Geram sudah tiba di kediaman kami”, ucap Suparman.

Hadimi menambahkan kami kagum dengan Program Sosial pak Yudi Purna Nugraha, karena orang-orang beliau yang tergabung dalam Relawan YPN Bidang Kesehatan dan LSM Geram yang sangat cepat tanggap, tepat waktu, dan membantu hingga selesai.

“Kami  hanya bisa mendoakan semoga pak Yudi, Relawan YPN, dan LSM Geram selalu dalam keadaan sehat, di lapangkan rezeki, dan di mudahkan segala urusan. Semoga semua kebaikannya bernilai ibadah dan mendapat ganjaran pahala berlimpah, aamiin”, tutup Hadimi dan Suparman.***

Tinggalkan Balasan