Rektor UBI Bangga Launching Batuan Hukum KPHBI

Filesatu.co.id, Banyuwangi |Mengendapankan kepentingan masyarakat untuk mendapatkan keadilan terutama bagi masyarakat yang kurang mampu serta wadah konsultasi hukum di wilayah Banyuwangi bahkan di seluruh Indonesia.

Perkumpulan Komando Perlindungan Hukum Bakti Indonesia (KPHBI) hadir ditengah tengah masyarakat dan akan menjawab setiap peristiwa maupun persoalan hukum dan siap membantu dengan senang hati .

Bacaan Lainnya

Demikian disampaikan Maryulianto.MH saat sambutan launching serta peresmian kantor KPHBI yang berlokasi di Universitas Bakti Indonesia (UBI) desa Sarimulyo kecamatan Cluring, Jumat ( 31/12/2021).

Peresmian yang ditandai dengan pemotongan pita dan tumpeng oleh Maryulianto M.H, selaku ketua KPHBI yang disaksikan beberapa pengurus KPHBI juga dihadiri tamu undangan.

Hadir dalam acara tersebut Rektor, Dekan, Dosen , alumni dan ratusan mahasiswa/wi UBI.

Dikesempatan itu Maryulianto.MH menegas bahwa kehadiran KPHBI di tengah tengah masyarakat serta kemahasiswaan akan terus bersinergi dengan semua pihak.

“Secara pribadi dan atas KPHBI saya mengucapkan banyak terimakasih atas dukungan dari yayasan dan semua pihak.

“Kami akan mengemban amanah dan mengembangkan lembaga hukum ini agar bermanfaat bagi mereka yang ingin meminta bantuan hukum secara gratis,” tegas Yuli sapaan akrabnya.

Sementara Dalam sambutannya rektor Universitas Bakti Indonesia, Dr.Haya.SHi,MPdi, bahwa dengan diresmikannya kantor PKHBI kedepan bisa membawa manfaat bagi masyarakat juga mengedepankan untuk keselamatan baik dari penegak hukum sendiri  maupun yang kesandung hukum.

“Kami sangat bangga dan selamat atas diresmikannya kantor komando perlindungan hukum bakti indonesia ini dan harapan kami kedepan mampu membawa manfaat bagi masyarakat banyak,” sambutnya.

Masih kata Rektor, membantu masyarakat mencarikan keadilan atau membela hukum adalah bagian tujuan KPHBI .

“Termasuk hadirnya KPHBI sudah mewakili dari beberapa sila yang ada Pancasila dari sila ke satu sampai sila ke lima.

“Terutama Sila ke lima Pancasila  KPHBI sudah turut menerapkan rasa keadilan bagi masyarakat,” ujar Rektor mengakhiri sambutannya.

Gelar Launching KPHBI dengan menerapkan protokol kesehatan yang ditutup dengan acara foto bersama bersama jajaran pengurus KPHBI. (Yoyok/F1).



Tinggalkan Balasan