Rasa Empati Kepada Korban Bencana, Kodam IX/Udayana Secara Spontan Kumpulkan dan Kirimkan Bantuan

  • Whatsapp

FILESATU.CO.ID DENPASAR BALI – Cuaca ekstrim akibat siklon tropis seroja yang terjadi membawa dampak cukup memprihatinkan khususnya masyarakat yang berada di wilayah Provinsi NTT dan NTB. Dimana wilayah tersebut juga menjadi bagian dari wilayah tugas Kodam IX/Udayana.

Dengan kondisi tersebut pemerintah telah bergerak cepat melakukan berbagai upaya penanganan, dengan harapan tidak menimbulkan dampak yang meluas dan berkepanjangan.

Bacaan Lainnya

Baca Lainnya :Laporkan Perkembangan Situasi Pasca Bencana Alam di Wilayah Provinsi NTT, Pangdam IX/Udayana Ikuti Vidcon dengan Ketua BNPB

Sebagai wujud tanggungjawab, kepedulian sosial dan keprihatinan dari Kodam IX/Udayana akan musibah bencana tersebut. Pimpinan Kodam yaitu Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., telah memerintahkan jajarannya untuk bergerak cepat dalam melakukan penanganan dan membantu masyarakat dari dampak bencana alam tersebut.

Demikian diungkapkan Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G, S.I.P., pada Jumat (9/4/2021) saat berada di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali terkait pemberangkatan penyaluran bantuan dari Kodam IX/Udayana yang diangkut menggunakan Pesawat Hercules A-1330.

Lebih jauh, Kapendam menyampaikan, bahwa hari ini kita dari Kodam IX/Udayana khususnya secara spontan dan sebagai rasa empati dengan mengumpulkan dan mengirimkan bantuan kepada saudara-saudara kita yang terdampak bencana di wilayah NTB dan NTT.

Saat ini sudah terkumpul bantuan kurang lebih sebanyak 5 ton terdiri dari pakaian layak pakai ratusan dus/ribuan potong termasuk selimut dan sarung, beras sebanyak 1,6 ton, Sembako ratusan dus termasuk gula, kopi, minyak goreng, roti biscuit, masker, alat mandi, pampers dan lain sebagainya.

Kita harapkan nanti, kurang lebih sekitar pukul 11.30 Wita penerbangan take off dari Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali menuju Bandara yang ada di Kupang dan selanjutnya akan didistribusikan sampai kepada saudara-saudara kita yang terdampak bencana di wilayah NTT.

Bantuan ini merupakan partisipasi dari keluarga besar Kodam IX/Udayana, termasuk dari ikatan Ibu-ibu Dharma Pertiwi Daerah J berpartisipasi untuk memberikan empati apa yang dialami dan dirasakan oleh saudara-saudara kita di NTT.

“Mudah-mudahan yang lain juga tergerak untuk secara spontan memberikan bantuan, sehingga penderitaan yang dirasakan oleh saudara-saudara kita yang ada di NTT maupun di tempat lain bisa sedikit berkurang atau teratasi dengan cepat”, harap Kapendam.

Laporan : Benthar



Tinggalkan Balasan