Prosesi Pemalaspasan Gelung Kori Tetanguan Anyar : Polsek Dentim Jamin Keamanan Dan Kelancaran

Filesatu.co.id,  Denpasar – Bali | Hari Kamis (26/10/2023) pukul 09.00 wita, yang penuh makna diwarnai kegiatan Keagamaan Prosesi Pemalaspasan Gelung Kori Tetanguan Anyar di Pura Jagatnatha Denpasar. Dalam Kegiatan ini, Polsek Denpasar Timur (Dentim) memainkan peran sentral dalam menjaga keamanan dan kelancaran setiap tahapan kegiatan.

Kegiatan Keagamaan ini merupakan bagian dari Karya Melaspas, Mendem Pedagingan Cari Manca Kelud Parisudha Bumi Pedudusan alit Pura Agung Jagatnatha, sebuah ritual yang hanya diadakan dalam beberapa kesempatan dalam setahun. Prosesi Pemalaspasan Gelung Kori Tetanguan Anyar dipimpin oleh Tri Sadhaka terkemuka, yakni Ida Pedanda Putra Telaga, Ida Pedanda Gede Made Dharma Kherti, dan Ida Rsi Bhujangga Waisnawa Kerta Bhuana.

Bacaan Lainnya

Kegiatan Keagamaan ini juga menjadi momentum penting yang dihadiri oleh tokoh-tokoh penting di Denpasar diantaranya Walikota Denpasar, Ketua DPRD Kota Denpasar, Wakil Walikota Denpasar, Kabag SDM Polresta Denpasar, Ketua PPK Kota Denpasar, dan jajaran SKPD Kota Denpasar.

Personil Polsek Dentim yang dipimpin Pawas (Perwira Pengawas) Iptu I Nyoman Kuasa S. sos dengan penuh dedikasi memantau setiap rangkaian kegiatan, memastikan situasi aman hingga akhir. Dengan bersinergi bersama Inkait dan pihak Keamanan Desa, Kegiatan ini berjalan dengan aman dan sukses.

Iptu I Nyoman Kuasa S. sos menggarisbawahi pentingnya kerjasama antara instansi terkait dan pihak keamanan Desa dalam menjaga keamanan dan menjamin kelancaran kegiatan Upacara ini.

 

Laporan  Benthar

Tinggalkan Balasan