Polsek Denut UMKM Kripik Pikachu, Edukasi Soal Pelayanan Polri dan Kejahatan dunia maya

Filesatu.co.id,  Denpasar – Bali | Jumat Curhat Polsek Denpasar Utara, pada Desember 2024, hadir di Bedahulu, Kelurahan Peguyangan.

Bhabinkamtibmas Polsek Denpasar Utara di Kelurahan Peguyangan, Aiptu Della Sarwowibowo, menyimak curhatan para pelaku UMKM dan masyarakat.

Bacaan Lainnya

Bertempat di Pabrik UMKM Kripik Pikachu, Polsek Denpasar Utara menggelar Jum’at Curhat

Aiptu I Putu Della Sarwowibowo, memberikan edukasi kepada pemilik dan karyawan Kripik Pikachu, mengenai kejahatan di dunia maya, salah satunya penipuan online.

“Karena saat ini banyak pelaku UMKM yang terkena penipuan terutama penipuan online baik melalui link ataupun aplikasi yang diketahui masyarakat, seperti Whatsapp atau memakai media sosial,” tambahnya.

Selanjutnya Aiptu Della, mengimbau kepada masyarakat terutama pelaku UMKM untuk menggunakan media sosial seperlunya dan perlu mengikuti kemajuan teknologi dengan tetap berhati – hati dan waspada.

“Pelaku kejahatan sekarang sudah memahami karakteristik orang Indonesia yang selalu kepo atau ingin tahu, minat membaca kurang,” ujar Aiptu Della

Selain itu, Bhabinkamtibmas Peguyangan menambahkan bahwa pelayanan Polri, bisa dimanfaatkan pelaku UMKM untuk memasarkan produknya, salah satunya bermitra dengan Polri, di setiap pelayanan publik Polri on the spot dengan masyarakat, seperti SKCK on the spot, SIM Corner, dll.

 

Laporan  : Benthar

Tinggalkan Balasan