Polsek Denpasar Utara laksanakan kegiatan Blue Light Patrol Cegah Gangguan Kamtibmas

Filesatu.co.id,  Denpasar – Bali | Untuk mengantisipasi timbulnya gangguan Kamtibmas, terutama saat malam hari Polsek Denut menggelar Blue Light Patrol atau patroli dengan menggunakan lampu rotator berwarna biru yang dipimpin Pawas Ipda Ade Hary Minggana.

Adapun Kendaran yang digunakan untuk mendukung giat Blue Light Patrol yaitu 1 (satu) Unit Mobil patroli unit samapta Polsek Denpasar Utara.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Iptu Carlos Dolesgit dalam pernyataannya, menekankan bahwa Blue Light Patrol merupakan patroli rutin yang dilaksanakan oleh kepolisian untuk memberikan kepastian kepada masyarakat bahwa polisi selalu hadir di tengah masyarakat untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

Adapun giat yang dilaksanakan selama pelaksanaan Blue Light Patrol yaitu memberikan himbauan serta Pesan-pesan Kamtibmas kepada Anak muda yang sedang nongkrong di Taman Kota Lumintang untuk selalu waspada terhadap lingkungan sekitar dan mencegah terjadinya C3 ( Curat, Curas dan Curanmor ) dan tindak pidana lainnya.

Tujuan daripada dilaksanakan Blue Light Patrol ini ialah dalam rangka menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta mewaspadai berbagai gangguan keamanan seperti Curat, Curas dan Curanmor, dalam rangka terwujudnya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Polri berkomitmen akan terus berupaya memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dengan melaksanakan Patroli malam hari atau blue light patrol.

Di samping melaksanakan Blue Light Patrol, personil juga menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas, dimana penyampaiannya secara face to face, dimana secara langsung akan mendorong masyarakat lebih mudah memahami isi pesan yang disampaikan dan masyarakat dapat menjadi polisi bagi dirinya sendiri dan lingkungan sekitarnya.

Dengan dilaksanakannya Blue Light Patrol, tugas Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat lebih dirasakan oleh masyarakat dengan hadirnya polisi ditengah-tengah masyarakat di malam hari yang dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Denpasar.

 

Laporan  : Benthar

Tinggalkan Balasan