Polsek Denpasar Barat Melaksanakan Giat Blue Light Patrol Untuk Tingkatkan Keamanan

Filesatu.co.id,  Denpasar – Bali | Sebagai upaya meningkatkan keamanan warga saat malam hari. Polsek Denpasar Barat melaksanakan kegiatan Bluelight Patrol yang bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat kota Denpasar dan mengurangi gangguan kamtibmas di malam hari, Selasa (12/9/2023)

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, Kapolsek Denpasar Barat Kompol I Gusti Agung Made Ari Herawan, S. IK., mengungkapkan bahwa Bluelight Patrol dalam setiap kegiatannya melibatkan petugas patroli yang dilengkapi dengan lampu berwarna biru yang mudah dikenali. Lampu biru tersebut dinyalakan di kawasan-kawasan strategis yang rawan kriminalitas pada malam hari untuk menunjukkan kehadiran polisi.

Bacaan Lainnya

“Kami ingin memberikan rasa aman kepada warga saat mereka beraktivitas di malam hari. Dengan adanya Bluelight Patrol, kami berharap dapat mencegah tindakan kriminal dan memberikan respons yang cepat dalam situasi darurat,” ujar Kapolsek dalam pernyataannya.

Program ini juga melibatkan kerjasama antara Polsek Denpasar Barat, masyarakat, dan pemilik usaha setempat. Warga diajak untuk berpartisipasi dengan melaporkan setiap aktivitas mencurigakan atau situasi darurat kepada petugas patroli maupun kantor polisi terdekat.

Kegiatan Bluelight Patrol ini akan berlangsung sepanjang malam hingga dini hari, dan Polsek Denpasar Barat berkomitmen untuk menjalankannya dengan konsisten. Diharapkan kegiatan Bluelight Patrol ini akan memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayah kota Denpasar dan sekitarnya.

 

Laporan  : Benthar

Tinggalkan Balasan