Polsek Denbar Polresta Denpasar Gelar Jumat Curhat Perkuat Kemitraan Dengan Perangkat Desa

Filesatu.co.id,  Denpasar – Bali | Polsek Denpasar Barat (Polsek Denbar) bersama Polresta Denpasar melaksanakan kegiatan Jumat Curhat di Kantor Desa Tegal Harum Jl. Gn. Cemara Denpasar Barat, Jumat (12/1/2024) pagi.

Hadir dalam kegiatan ini Plt. Wakapolresta Denpasar AKBP I Made Bayu Surga Santana, S. IK., M. H., didampingi Kapolsek Denbar Komisaris Polisi I Gusti Agung Made Ari Herawan, S. IK., Kasat Binmas, Kasat Lantas, Kasat PolairPolair, para PJU Polsek Denbar dan Aparatur Desa Tegal Harum.

Bacaan Lainnya

Perbekel Desa Tegal Harum I Komang Adi Widiantara yang pada intinya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Plt. Wakapolresta Denpasar serta memaparkan bahwa, “penduduk Desa Tegal harum yang heterogen dengan luas wilayah 60 hektar, terdiri dari delapan dusun, situasi di Desa Tegal Harum selama kami menjabat dalam keadaan aman dan kondusif, semoga dengan kedatangan bapak-bapak dan ibu-ibu dari kepolisian bisa memberikan informasi kamtibmas pada kegiatan Jumat Curhat ini, serta dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat khususnya di Desa Tegal Harum”, ucapnya.

Kesempatan ini dimanfaatkan oleh apatur desa yang hadir untuk berinteraksi langsung dengan pihak kepolisian, menyampaikan curhatan, aspirasi, dan berbagai keluhan terkait keamanan dan ketertiban di wilayah setempat.

Dalam sesi curhatan, masyarakat menyuarakan kekhawatiran akan maraknya Narkoba dengan sistem salam tempel dalam melakukan transaksinya, adanya warga pendatang yang sering membuat ulah minum miras (mabuk-mabukan) yang tak jarang memicu keributan ditempat kos, adanya genk anak-anak bajing kid dan aksi trek-trekan balap liar yang meresahkan warga sekitarnya.

Plt. Wakapolresta Denpasar, Kapolsek Denbar serta PJU yang menjadi narasumber dalam kegiatan Jumat Curhat ini dengan sigap menanggapi curhatan tersebut dan berkomitmen untuk meningkatkan intensitas kegiatan patroli guna mengantisipasi potensi masalah tersebut.

Kapolsek Denbar saat dikonfirmasi, menjelaskan bahwa kegiatan Jumat Curhat ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap informasi, aspirasi, dan keluhan masyarakat. Hal ini untuk membangun silaturahmi dan kemitraan antara Polri dan masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari program Quick Wins Polri Presisi yang diinisiasi oleh Bapak Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M. Si. Kami berharap kegiatan ini dapat memperkuat hubungan positif antara kepolisian dan masyarakat serta menciptakan keamanan dan ketertiban bersama”, pungkasnya.

 

Laporan  : Benthar

Tinggalkan Balasan