Polresta Denpasar Gelar Upacara Serah Terima Jabatan Tiga Kapolsek Jajaran

Filesatu.co.id,  Denpasar – Bali | Kamis, 11/7/2024, upacara serah terima jabatan, pengambilan sumpah jabatan, dan penandatanganan fakta integritas tiga Kapolsek di jajaran Polresta Denpasar dilaksanakan di Lapangan Polresta Denpasar. Upacara ini berdasarkan Surat Telegram Kapolda Bali Nomor: ST/170/VII/KEP/2024, tanggal 9/7/2024, mengenai pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan baru serta mutasi di lingkungan Polda Bali.

Kapolresta Denpasar, Kombes Pol. Wisnu Prabowo, SIK., M.M., memimpin langsung upacara serah terima jabatan ini. Pejabat yang melaksanakan serah terima adalah Kapolsek Denpasar Barat dari pejabat lama Kompol I Gusti Agung Made Ari Herawan, S.I.K. kepada Kompol Laksmi Trisnadewi Wieryawan, S.H., S.I.K., Kapolsek Denpasar Selatan dari AKP I Komang Agus Dharmayana W, S.I.K., M.Si. kepada Kompol Herson Djuanda, S.H., dan Kapolsek Denpasar Utara dari Iptu I Putu Carlos Dolesgit, S.H., M.H. kepada pejabat baru, Iptu I Wayan Juwahyudhi, S.H., M.H.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Kapolresta Denpasar menyampaikan bahwa serah terima jabatan merupakan wujud kepercayaan dan kehormatan dari pimpinan Polri dalam rangka “tour of area” dan “tour of duty” sehingga terwujud iklim kerja yang dinamis serta pembinaan karier yang proporsional. Dengan adanya mutasi jabatan, kesinambungan terhadap pelaksanaan program kerja yang telah dirumuskan akan dapat berjalan secara efektif dan terjadi peningkatan kualitas kinerja kesatuan, baik dalam bidang pembinaan maupun operasional. Hal ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat pengabdian yang tinggi dalam mengukir prestasi pada setiap penugasan yang berorientasi kepada kepentingan masyarakat.

Kapolresta juga menekankan bahwa jabatan yang diemban adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan, baik kepada masyarakat maupun kepada Tuhan Yang Maha Esa. Tugas dan wewenang Polri yang diamanahkan oleh undang-undang harus dilaksanakan secara profesional, proporsional, dan obyektif sesuai dengan kode etik profesi dan moralitas yang tinggi, sehingga dapat memenuhi harapan masyarakat yang mendambakan rasa aman dan nyaman dalam kehidupannya.

Pada kesempatan ini, Kapolresta Denpasar atas nama pimpinan Polresta Denpasar beserta seluruh staf, mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Kompol I Gusti Agung Made Ari Herawan, S.I.K., yang telah bergabung kurang lebih 1 tahun 7 bulan di Polresta Denpasar; Kompol I Komang Agus Dharmayana W, S.I.K., M.Si., yang telah bergabung kurang lebih 4 bulan; dan Iptu Carlos Dolesgit, S.H., M.H., yang telah bergabung kurang lebih 3 tahun 3 bulan. Selama menjabat di Polresta Denpasar, mereka telah mampu meningkatkan kinerja kesatuan dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi. Kapolresta mendoakan mereka sukses selalu dalam karier di kepolisian.

Kepada pejabat baru, Kompol Laksmi Trisnadewi Wieryawan, S.H., S.I.K., Kompol Herson Djuanda, S.H., dan Iptu I Wayan Juwahyudhi, S.H., M.H., Kapolresta mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung dengan keluarga besar Polresta Denpasar. Kapolresta yakin dan percaya bahwa dengan bekal pengalaman yang telah dimiliki, mereka akan mampu melaksanakan tugas dengan baik di Polresta Denpasar sesuai harapan Polri dan masyarakat serta segera beradaptasi dengan lingkungan kerja dan karakteristik masyarakat setempat.

Kapolresta juga berharap kepada seluruh perwira, brigadir, dan pegawai negeri sipil sejajaran Polresta Denpasar untuk senantiasa memberikan dukungan kepada pejabat baru serta membangun kerja sama yang harmonis sebagaimana telah ditunjukkan kepada pejabat lama.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada ibu-ibu Bhayangkari yang selama ini telah mendampingi dan memberikan dukungan serta motivasi kepada suami-suami mereka dalam melaksanakan tugas mengabdi kepada masyarakat, bangsa, dan negara sebagai anggota Polri.

 

Laporan  : Benthar

Tinggalkan Balasan