Polres Jember Sosialisasi Pengenalan Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2023

Filesatu.co.id, Jember | Polres Jember sosialisasi pengenalan Inovasi pelayanan Publik untuk memberikan kemudahan Publik( Masyarakat) dalam mengakses Layanan yang ada. Di Seger Nusantara desa Jatian Kecamatan Pakusari Jember. Rabu (20/9/2023).

Kegiatan yang dihadiri oleh Tiga pilar Camat Pakusari, Kapolsek Pakusari, Komandan Koramil,Puskesmas, Kepala Sekolah sekecamatan Pakusari, tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda,

Bacaan Lainnya

Kabagren Polres Jember Kompol Drs. moh. Sudariyanto mengatakan,kita melakukan sosialisasi pengenalan Inovasi Pelayanan terhadap publik Sesuai dengan UU publik Nomor 25 Tahun 2009 tentang pelayanan publik.
dilakukan baik oleh instansi pemerintah maupun swasta untuk memberikan kemudahan publik (masyarakat) dalam mengakses layanan yang ada.

Instansi Pemerintah khususnya Kepolisian Negara Repubik Indonesia yang disebut Polri juga membuat inovasi terhadap pelayanan publik dan melibatkan Kepolisian Resort (Polres) se-Indonesia.

Polres Jember mempunyai inovasi dalam memudahkan pelayanan kepada publik, yaitu
1. E-SIM tentang pendaftaran antrian perpanjangan Surat Izin Mengemudi
2. SI PAK ALEX tentang sistem pembayaran secara non-tunai yang terintegrasi dengan kode QR aplikasi OVO, GOPAY, LINK AJA dan BRI
3. BANGJAPLING tentang program sambang jagongan tilik Pos Kamling yang bertujuaan untuk mencari solusi persoalan di lingkungan sekitar
4. EDAMAME tentang program edukasi kepada masyarakat melalui media elektronik
5. SKCK Keliling
6. Samsat Go-Cek tentang pelayanan bantuan cek fisik kendaraan bermotor yang rusak berat
7. Samsat Srikandi tentang layanan jemput bola langsung kepada wajib pajak yang memiliki keterbatasan waktu

Polres Jember bersama Muspika Kecamatan Pakusari membantu menggaungkan inovasi pelayanan publik tersebut kepada masyarakat khususnya masyarakat kecamatan Pakusari, dengan tema Sosialisasi Pengenalan Inovasi Pelayanan Publik dan Penyusunan Serta Penetapan Standar Pelayanan Publik Ke Eksternal di Taman Wisata Seger Nusantara.

Giat tersebut dihadiri oleh Bapak Camat Pakusari,
R. Syamsul Hidayat, Kapolsek Pakusari AKP Hariyanto, Danramil Pakusari,Peltu Eka Satria Wibawa serta beberapa Kepala Desa Patemon dan Kades Subo dan tamu undangan lainnya.

Selain giat mensosialisasikan inovasi tersebut, juga dilaksanakannya sinergitas pelayanan SPKT Polres Jember dan SKCK, Perpanjangan Pajak STNK. Dilaksanakan di Aula Taman Wisata Seger Nusantara desa Jatian Kecamatan Pakusari.

Sementara Camat Pakusari R. Syamsul Hidayat, menyampaikan Alhamdulillah patut kita bersyukur kepada allah Pada hari ini Rabu tanggal. 20 september 2023 bertempat di Seger nusantara tempat wisata yang ada di wilayah kecamatan Pakusari

Telah dilaksanakan pengenalan Atau istilah apa itu sosialisasi ini. Mengajarkan kepada warga masyarakat bagaimana Kita sebaiknya memberikan pelayanan dengan sebaik baiknya layanan prima.

tidak ada lagi masyarakat yang kebingungan. Harus ke mana bagaimana caranya. Standar yang harus dipenuhi .

antusias daripada warga yang mengikuti kegiatan itu tak cukup bagus , ada beberapa pertanyaan yang itu seringkali bergulir di tengah tengah masyarakat tadi sudah disampaikan dan telah ditanggapi secara terang benderang, akhirnya warga masyarakat di sini. Yang tadi hadir mewakili saudara yang ada di kecamatan pakusari hari khususnya memahami ini.

Salah satunya terkait dengan pelayanan STNK berlakunya itu ternyata tidak lain dan tidak apa tidak bukan itu sama dengan pelayanan itu tidak. Buktinya blangko itu tidak sepenuhnya, langsung tersedia karena Blangko itu dari pusat.

Sama dengan KTP blangkonnya itu juga dari pusat. Bagaimanapun juga harus kita tunggu dan ini kesempatan bagi kita semua menyampaikan bagaimana sebenarnya yang terjadi, akhirnya warga masyarakat semuanya sama sama tahu.

Kita sebagai petugas masyarakat kita tidak lagi memberikan rasa bingung dan memberikan pelayanan yang terima kepada warga masyarakat yang. Sesuai dengan undang undang yang berlaku.” pungkasnya (Togas)

Tinggalkan Balasan