Polres Bandara Ngurah Rai Turunkan Personil Gabungan Amankan Kedatangan Capres Prabowo Subianto

Filesatu.co.id,  Badung – Bali | Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai melakukan pengamanan ketat terhadap kedatangan Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto melalui General Aviation Terminal (GAT) Bandara I Gusti Ngurah Rai, pada senin (5/2/2024) malam.

Pengamanan langsung dipimpin oleh Wakapolres Kompol I Ketut Darta, S.H., M.H. bersama beberapa pejabat utama polres. Sedangkan puluhan personil gabungan ditempatkan di beberapa titik pengamanan untuk mengantisifasi situasi kamtibmas di seputaran Bandara I Gusti Ngurah Rai mengingat para simpatisan atau massa pendukung 02 cukup banyak yang hadir sejak sore hari di luar Kawasan bandara termasuk berada di depan pintu masuk GAT di sebelah selatan underpass Bundaran Tahura.

Bacaan Lainnya

Keberadaan General Aviation Terminal (GAT) ini memang termasuk terminal khusus yang berada di sisi selatan bandara sehingga pintu masuk dan keluarnya pun di jaga ketat oleh petugas keamanan baik itu dari TNI, Kepolisian maupun dari Avsec.

Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP I Ketut Widiarta, S.H., S.I.K., M.Si. melalui PS Kasi Humas Ipda Nyoman Darsana mengatakan beberapa titik di sepanjang jalur GAT telah ditempatkan personil gabungan.

“Di pintu GAT selatan underpass bundaran Tahura dan pintu selatan Glan Marine yang merupakan pintu keluar masuk menuju Kelan Tuban mendapat pengamanan ketat mengingat sejumlah simpatisan menunggu di depan pintu tersebut,”ujarnya dalam keterangannya pada selasa (6/2/2024)

Kasi Humas juga menjelaskan disamping melakukan pengamanan pihaknya juga memberikan himbauan kamtibmas kepada para simpatisan untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif.

Tepat pukul 22.45 Wita pesawat yang ditumpangi Capres Prabowo Subianto mendarat di Bandara I Gusti Ngurah Rai kemudian dengan menaiki kendaraan secara perlahan rombongan bergerak meninggalkan GAT menuju Sanur Denpasar.

“Dari informasi yang diterima, Capres Prabowo Subianto bersama rombongan akan bertolak dari Bali menuju Medan Sumatra Utar padasiangini 6/2/2024,”jelas Kasi Humas.

 

Laporan  : Benthar

Tinggalkan Balasan