Pokmaswas “Dam Sere” Bersama Pihak Terkait Lakukan Tebar Benih

  • Whatsapp

FILESATU.CO.ID, BANYUWANGI  | Guna menjaga populasi ikan di area Konservasi, Pokmaswas “Dam Sere” bersama Dinas terkait melakukan tebar bibit ikan.

Semakin menipisnya populasi ikan di sungai oleh karena ulah tangan tangan jahil yang tidak bertanggung jawab, memunculkan keprihatinan dari berbagai pihak.

Bacaan Lainnya

Salah satu pihak yang merasa prihatin dengan sangat berkurangnya populasi ikan di sungai kawasan korek air Bangorejo ini adalah Pokmaswas “Dam Sere”.

Atas dasar keprihatinan ini, kemudian Pokmaswas “Dam Sere” bekerjasama dengan pihak terkait melakukan tebar benih ikan di sungai kawasan Dam Sere. Senin (22/11/2021).

Hadir dalam acara tersebut Kades Bangorejo Suyadi, Krosda Bangorejo Selamet dari Dinas perikanan 6 orang, Babinsa Serma Sunarno, Babinkantibmas Aiptu jatmiko, Ketua Pokmaswas Hadi suko, anggota Pokmaswas, anggota Pokdakan, anggota Dinas pengairan, serta tokoh masyarakat.

Kegiatan tabur benih ikan ini di lakukan di Zona konsevasi Dam Sere Bangorejo. “Tabur benih ikan ini dimaksudkan agar populasi ikan yang ada bertambah, kedepanya dengan adanya zona konservasi ini Ikan ikan yang berada di zona konservasi bisa terus berkembang biak, endinya dapat membantu jumlah populasi ikan yang sekarang ada,” jelas Ketua Pokmaswas “Dam Sere”.

Kegiatan tabur benih ini berjalan lancar, semua pihak berharap agar benih yang ditabur kali ini dapat menjadi cikal bakal bertambahnya populasi ikan di sungai sungai terutama sungai yang berada di kawasan Krosda Bangorejo. (Yoyok/F1



Tinggalkan Balasan