Pilih Ketua Baru, ASKOT-PSSI Kota Malang Akan Gelar Kongres

  • Whatsapp

FILESATU.CO.ID, KOTA MALANG – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Malang berencana dalam waktu dekat segera menggelar Kongres yang akan dilaksanakan sekitar tanggal 10 Maret 2021 mendatang untuk memilih Kepengurusan baru periode 2021-2025. Kamis ( 4/3/2021).

Perencanaan agenda kongres berdasarkan atas statuta PSSI. Kongres PSSI Kota Malang tersebut akan melakukan pemilihan Ketua, Wakil Ketua dan anggota Komite Eksekutif..

Bacaan Lainnya

Informasi yang dihimpun filesatu.co.id, Asosiasi kota ( Askot) PSSI kota Malang sudah memberikan surat pemberitahuan kepada Ketua Asosiasi Provinsi PSSI Jawa Timur. Namun sebelum melakukan Kongres, beberapa tahapan harus dilakukan oleh kepengurusan PSSI lama. termasuk pengurus PSSI lama diwajibkan membentuk komite pemilihan untuk mempersiapkan dan merencanakan pelaksanaan kongres.

BACA LAINNYA :

Pembukaan Rakornas Penanggulangan Bencana, Pangdam dan Kasdam IX/Udayana Ikuti Melalui Vidcon

Upaya Peningkatan Kemampuan Penyidik Dalam Ilmu Lingusitik,Polri Lakukan Penelitian GASBIN

Selain mempersiapkan kongres, Komite Pemilihan juga harus melakukan pemeriksaan terhadap dokumen syarat administrasi bagi semua bakal calon pengurus PSSI periode mendatang. Sebelum disosialisasikan kepada publik, salah satunya komite pemilihan harus menetapkan daftar bakal calon sementara yang dituangkan dalam surat keputusan komite pemilihan.

Mengenai kongres tersebut seroang staf PSSI saat ditemui filesatu.co.id pada Rabu (3/3/2021) di Stadion Gajayana Malang membenarkan terbentuknya panitia atau komite pemilihan.

“Benar mas sudah terbentuk komite dan Drs. Heru Sugiri telah terpilih sebagai Ketua Komite Pemilihan yang telah ditetapkan oleh kepengurusan PSSI lama dibawah kepemimpinan Haris Thofly,” Katanya.

Terpisah, Drs Heru Sugiri saat dikonfirmasi melalui sambungan teleponnya selaku Ketua Komite Pemilihan belum bisa memberikan keterangan seputar Pelaksanaan kongres.

“Saya masih belum bisa memberikan keterangan terkait rencana kongres,”kata Heru Sugiri.

“Semua masih belum fix, nanti setelah tanggal 6 maret ini baru bisa dipastikan,” tambahnya.

Ditanya mengenai jadwal kongres dan persiapan pemilihan kepengurusan periode mendatang, Heru Sugiri masih belum bisa mengkonfirmasnya dengan pasti.

“Nanti kita undang semua para wartawan untuk sosialisasi kongres PSSI Kota Malang,” pungkas Heru Sugiri menutup wawancara.

laporan: Roni.



Tinggalkan Balasan