Pewarta Banyuwangi Gelar Diskusi Upgrading Jurnalistik ”Menjadi Jurnalis Peradaban Baru”

  • Whatsapp

FILESATU.CO.ID, BANYUWANGI – Seiring berkembangnya peradaban dan tehnologi, masyarakat makin merasa membutuhkan pengetahuan yang bisa di akses dengan mudah. Untuk menjawab kebutuhan akan informasi inilah makin marak pula bermunculan portal berita baru.

Hal inilah yang mendasari dan mendorong gabungan beberapa media online Banyuwangi merasa perlu menyelenggarakan bincang bareng kaum jurnalis dalam rangka Upgrading Jurnalistik dan untuk menyamakan perspektif jurnalistik.

Bacaan Lainnya

Di prakarsai oleh ormas Balawang dan di dukung media online Filesatu.co.id, bersama Times Banyuwangi juga PT. BUMI SUKSESINDO, acara Upgrading jurnalistik untuk para pewarta Banyuwangi ini dikemas dalam bentuk bincang bareng yang diselenggarakan di Pesona Osing kecamatan Gambiran tersebut mengangkat tema “Menjadi Jurnalis Peradaban Baru”. Minggu (11/04/2021).

Baca Lainnya : Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (ABPEDNAS) Lantik Dewan Pengurus Cabang Srikandi Kabupaten Blitar

Hadir dalam acara tersebut Pimred media online Filesatu.co.id Supono /Eno , Manager Times Banyuwangi Syamsul Arifin / Bono, Ketum Ormas Balawangi Sholehudin, perwakilan dari PT BUMI SUKSESINDO Moh. Mukhid, Rizki Alfian selaku pemateri, serta puluhan jurnalis Banyuwangi.

Pimred media online Filesatu.co.id yang akrab di sapa Bang Eno, dikonfirmasi sebelum acara dimulai pada wartawan mengatakan “Acara ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kita pada rekan rekan jurnalis, saya harap acara bincang bareng ini bermanfaat bagi kita semua. Saya yakin kita semua yang hadir disini adalah senior, makanya acara ini kita kemas dalam bincang bareng dan diskusi. Endingnya kita harap semua jika permasalahan yang selama ini dihadapi rekan rekan jurnalis dilapangan bisa terjawab,” jelasnya.

Baca Lainnya : Unit Lantas Polsek Genteng, Amankan 2 Unit Motor Protolan Diduga Balap Liar di Kawasan Wiroguno

Dalam sambutanya Ketum Ormas Balawangi Sholehudin “Mari bareng-bareng belajar dan menggali kemampuan rekan-rekan jurnalis untuk lebih dan lebih lagi,” ucapnya.
“Terimakasih pada PT Bumi Suksesindo yang telah mendukung terselenggaranya acara ini, dan terimakasih juga pada rekan rekan penyelengara, semoga acara kali ini bermanfaat,” tutup Sholehudin

Moh.Mukhid selaku Supervisor Comunications PT Bumi Suksesindo dalam kesempatan tersebut meminta maaf atas ketidakhadiran manager Comunications affair PT. Bumi Suksesindo “Mohon maaf atas ketidak hadiran beliau, dan saya di sini di beri mandat untuk mewakili beliau,” jelasnya.



Tinggalkan Balasan