Pesta Rakyat Unity Culture Festival Batal Digelar, Venue Hancur Berantakan

FILESATU.co.id, Malang | Akibat hujan lebat dan angin kencang yang melanda Desa Sumbergondo Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Selasa (5/12/2023) sore, Pesta rakyat bertema Unity Culture Festival Sumbergondo batal digelar.

Sejatinya acara puncak akan digelar di Sawah Genting Center Point Sumbergondo Kecamatan Bumiaji pada pukul 19.00 WIB, tapi karena venue acara rusak porak poranda usai dihantam angin kencang disertai hujan deras pada Selasa sore tadi akhirnya acara tidak dilanjutkan.

Bacaan Lainnya

“Ini tadi ada kejadian alam berupa hujan badai dimana ini yang tidak disangka – sangka hingga menyebabkan sesuatu yang tidak kita inginkan,” kata Kepala Desa Sumbergondo, Hadi Purwanto, Selasa (5/12/2023).

Kondisi venue pasca dihantam hujan disertai angin kencang, memperlihatkan tenda acara ambruk dan ornamen-ornamen yang sudah dipersiapkan untuk acara nanti malam hancur berantakan. Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

“Alhamdulillah tidak ada korban luka, semua selamat dan aman. Tidak ada korban satupun, lukapun tidak ada, Alhamdulillah,” jelasnya.

Lebih lanjut Hari menuturkan, kejadian terjadi sekitar pukul 14.30 WIB sore. Saat itu kondisi cuaca tengah hujan dan kemudian langsung ada hujan lebat disertai angin kencang.

“Durasi hujan badai sekitar 15 menit. Dampaknya ini terop tidak bisa difungsikan lagi. Padahal persiapan sudah sampai setengah perjalanan mulai pagi. Separuh rundown acara sudah berjalan. Tapi tidak apa-apa yang terpenting tidak ada korban jiwa,” pungkasnya.

Sebagai tambahan informasi, acara tersebut digelar dalam rangka gebyar budaya dan launching tarian selamat datang ciri khas Desa Sumbergondo. (F3)

Tinggalkan Balasan