Jelang Libur Nataru 2024, Dishub Kota Batu perbanyak Camera & CCTV

Filesatu.co.id, Malang | Menyambut libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024 di Kota Batu, Dinas Perhubungan Kota Batu akan memasang 30 titik kamera dan 10 titik kamera CCTV pengawasan Lalu Lintas.

Selain itu Dishub Kota Batu juga akan mendirikan 7 pos pantau untuk mengantisipasi kemacetan yang ditimbulkan saat Libur Nataru 2024.

Bacaan Lainnya

“Pemasangan kamera dan mendirikan 7 pos pantau ini menjadi salah satu upaya agar tidak terjadi kemacetan di Kota Batu saat Nataru 2024. Apalagi seperti diketahui, Kota Batu merupakan salah satu kota pilihan destinasi wisatawan saat Libur Nataru. Sehingga tentu volume kendaraan akan banyak yang datang ke Batu,” kata Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Batu. Agoes Machmoedi, Selasa (5/12/2023).

Sementara itu Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai berharap seluruh pihak terkait yang tergabung dalam LLAJ Kota Batu dapat mencari solusi untuk mengantisipasi peningkatan arus wisatawan yang berkunjung di Kota Wisata Batu saat libur Nataru hingga awal tahun 2024.

“Harapan kami ada pemetaan dan simulasi yang matang serta pencermatan yang tepat untuk Libur Nataru 2024, karena kota Batu menjadi tujuan utama wisata dan libur natal,” ujar Aries Paewai.

Menurut Aries, Dinas Perhubungan sebagai leading sektor tidak bisa bekerja sendiri dan membutuhkan bantuan dan kerjasama dari semua sektor yang terlibat dalam permasalahan lalu lintas, salah satunya harus berkoordinasi dengan Polres Batu.

“Semua harus terlibat, dari pihak penyelenggara acara pun harus jujur ada acara apa nanti dari informasi tersebut bisa digunakan untuk mengambil keputusan terkait penyelesaian persoalan yang dimungkinkan muncul,” jelasnya. (F3)

Tinggalkan Balasan