Penilaian Reformasi Birokrasi TNI AD Wujudkan Satuan Berkinerja Tinggi dan Berintegritas

Filesatu.co.id,   Denpasar-Bali | Program Reformasi Birokrasi merupakan sebuah kebutuhan yang perlu dipenuhi dalam rangka memastikan terciptanya perbaikan tata kelola organisasi. Pemanfaatan teknologi informasi diharapkan dapat menjawab tantangan birokrasi masa depan sehingga tujuan pokok organisasi TNI-AD dapat dicapai secara efektif dan efisien. Penilaian Reformasi Birokrasi di tingkat Kotama bertujuan untuk memperoleh informasi mengenai perkembangan pelaksanaan Reformasi Birokrasi dan upaya perbaikannya sehingga menuntut partisipasi semua pihak, mulai dari unsur Pimpinan di Kotama hingga Prajurit dan PNS TNI AD.

Hal tersebut disampaikan Asrena Kasad Mayjen TNI Kasuri dalam sambutannya yang dibacakan Waasrena Kasad Bid. Jemen dan RB Srenaad Brigjen TNI Bagus Suryadi Tayo, M.Sc pada acara Pembukaan Penilaian Reformasi Birokrasi Tingkat Kotama TNI AD TA 2023 di Wilayah Kodam IX/Udayana, Selasa (3/10/2023) di Rupatama Syafiudin Makodam IX/Udayana.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Harfendi, S.I.P., M.Sc mengawali sambutannya yang dibacakan Irdam IX/Udayana Brigjen TNI Tatan Ardianto,S.I.P mengucapkan selamat datang kepada Ketua Tim beserta rombongan di Kodam IX/Udayana.

Kepada Tim Penilai Pangdam menyampaikan bahwa Tim Pelaksana Reformasi Birokrasi Kodam IX/Udayana telah menindaklanjuti Program Reformasi Birokrasi TNI AD dengan menyusun rencana sejak Tahun 2015 dan menetapkan Tim Pelaksana Reformasi Birokrasi yang diketuai oleh Kasdam IX/Udayana sebagai pelaksana atau penggerak Reformasi Birokrasi di tingkat Kotama dan Satuan Kerja. Kemudian, menetapkan Tim Assesor yang bertugas melaksanakan penilaian mandiri berbasis manajemen kualitas terhadap pelaksanaan dan pencapaian Reformasi Birokrasi di lingkungan Kodam IX/Udayana.

Pangdam mengharapkan kehadiran Tim Penilai dari Mabesad kali ini, dapat memberikan kontribusi positif terhadap pelaksanaan Reformasi Birokrasi di Kodam IX/Udayana guna mendukung terciptanya kualitas kinerja organisasi dan mendorong terealisasinya program kerja yang tepat waktu dan tepat sasaran.

Diakhir sambutannya Pangdam menegaskan kepada Satuan Kerja jajaran Kodam IX/Udayana agar terus melaksanakan kegiatan Pembangunan Zona Integritas/Wilayah Tertib Reformasi Birokrasi yang merupakan miniatur dari Reformasi Birokrasi Kotama guna terwujudnya unit pelayanan yang prima, berkinerja tinggi dan berintegritas, untuk itu Tim Assesor Kodam IX/Udayana agar memberikan data dan bahan keterangan yang dibutuhkan selama pelaksanaan kegiatan ini serta catat evaluasi yang diberikan demi peningkatan kualitas kinerja Kodam IX/Udayana.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya secara luring: Kapok Sahli Pangdam IX/Udy, Asrendam IX/Udy, Danrindam IX/Udy, Para Kabalakdam IX/Udy, Pabandya-4/Surinteks Spaban VII/RB Srenaad, Para Waas Kasdam IX/Udy, Wadan Denmadam IX/Udy dan Dandim 1611/Badung. Sedangkan melalui Vidcon antara lain: Danrem 161/WS, Danrem 162/WB serta Danbrigif 21/Komodo.

 

Laporan  : Benthar

Tinggalkan Balasan