Pengamanan KTT, Kapolsek Dentim Lakukan Pengecekan Personil Kepolisian Di Lapangan Renon

Filesatu.co.id,  Denpasar – Bali | Dalam upaya untuk memastikan kelancaran dan keberhasilan pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Archipelago and Island States (AIS) Forum 2023 yang digelar di Nusa Dua pada 10-11 Oktober 2023, Kapolsek Dentim Kompol Nyoman Darsana S.H.,melaksanakan pengecekan terhadap Personil Kepolisian yang melaksanakan pengamanan di Lapangan Renon, Denpasar Timur, Rabu (11/10/2023).

Personil Kepolisian tersebut terdiri dari 30 personil Brimob Polda Bali dan 33 personil Samapta Polda Bali yang tergabung dalam Satuan tugas (Satgas) Preventif dalam untuk mengantisipasi terjadinya aksi unjuk rasa selama Konferensi Tingkat Tinggi Forum Negara Pulau dan Kepulauan (Archipelagic and Island States) atau AIS Forum 2023 berlangsung di Nusa Dua, Bali.

Bacaan Lainnya

Dalam pengecekan tersebut, Kapolsek Dentim memastikan bahwa semua anggota berada dalam kondisi optimal dengan perlengkapan perorangan yang ada serta kendaraan pendukung dalam pengamanan unjuk rasa. Hal ini merupakan upaya untuk memastikan bahwa pengamanan KTT berjalan dengan sukses dan aman.

Dalam arahannya Kapolsek Dentim Kompol Nyoman Darsana S.H., menyampaikan agar seluruh Personil tetap menjalin komunikasi dan koordinasi yang baik selama pelaksanaan tugas, sehingga ketika menghadapi situasi darurat atau insiden yang mungkin terjadi selama pengamanan, bisa secepatnya diatasi.

”Semoga Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Archipelago and Island States (AIS) Forum 2023 berlangsung dengan sukses dan aman, suksesnya kegiatan ini akan memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat Bali” ujar Kompol Darsana.

 

Laporan  : Benthar

Tinggalkan Balasan