Pemilu Tinggal Hitungan Hari, Polres Bandara Ngurah Rai Gencarkan Himbauan Kamtibmas

Filesatu.co.id,  Badung – Bali | Mendekati hari Pemilihan Umum (Pemilu) tanggal 14/2/2024 khususnya pada tahap pencoblosan yang tinggal beberapa hari lagi, Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai terus gencar melaksanakan himbauan kamtibmas kepada masyarakat.

Hal ini dilakukan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan aman menjelang pesta demokrasi. Kegiatan yang dilaksanakan oleh Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) dan Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai terhadap para karyawan PT. Angkasa Pura Support (PT. APS) yang berada di Kantor APS Jln By Pass Ngurah Rai Tuban Kuta Badung, kamis (1/2/2024).

Bacaan Lainnya

Pengarahan dan himbauan yang disampaikan secara bergiliran oleh dua narasumber masing-masing Kasat Binmas AKP I Nyoman Kendra dan Kasat Lantas Iptu I Made Kona, S.H. Penyampaian secara apik dan lugas oleh narasumber sehingga mudah di mengerti oleh para audiennya.

Kasat Binmas AKP I Nyoman Kendra dalam pemaparannya mengatakan mengharafkan semua masyarakat khususnya para karyawan turut serta dalam menciptakan situasi kondusif menjelang pemilu 2024.

“Pemilu damai ini adalah harapan kita bersama, peran serta seluruh komponen masyarakat sangat diharafkan sehingga pesta demokrasi ini berjalan sesuai dengan yang direncanakan,”ucapnya.

Mewujudkan situasi kondusif bisa dilakukan dengan beberapa hal diantaranya, tidak ikut menanggapi atau menyebarkan berita-berita hoax tentang pemilu yang dapat mempengaruhi situasi kamtibmas kemudian bersama-sama menyejukkan situasi khususnya dilingkungannya masing-masing dengan tidak membuat opini-opini negatif atau kontroversial yang dapat memperkeruh suasana.

“Yang perlu diingat adalah, pilihan boleh berbeda tetapi tetap bersaudara dengan selalu mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa demi suksesnya agenda nasional pemilu 2024,”tegas Mantan Kanit Binmas Polsek Benua Polresta Denpasar.

Berikutnya Kasat Lantas Iptu I Made Kona, S.H. memaparkan terkait dengan masih adanya pelanggaran-pelanggaran berlalu lintas yang terjadi khususnya di sepanjang jalur kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai.

“Kami dari Sat Lantas akan melakukan tindakan tegas apabila ada masyarakat pengguna jalan tidak mentaati aturan berlalu lintas karena sudah sering kali diberikan himbauan-himbauan,”tegasnya.

Pihaknya juga menyoroti adanya para pengendara sepeda motor yang masih menggunakan knalpot brong termasuk pelanggaran-pelanggaran lain seperti tidak menggunakan helm saat berkendara, parkir mobil di badan jalan bahkan ada pula mengendarai sepeda motor berboncengan lebih dari satu.

“Untuk itu sekali lagi kami ingatkan, bagi yang masih membiasakan diri melakukan pelanggaran seperti itu agar segera berubah, berkendaralah yang benar dan wajar menurut aturan yang berlaku,”ucapnya.

Kasat Lantas Made Kona juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama untuk berdisiplin berlalu lintas karena terjadinya kecelakaan lalu lintas berawal dari adanya pelanggaran lalu lintas.

 

Laporan  : Benthar

Tinggalkan Balasan