Pelantikan Perangkat Desa Klecorejo, Dua Formasi Resmi Terisi

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan perangkat desa Klecorejo Kecamatan Mejayan Kabupaten Madiun

Filesatu.co.id, Madiun | Usai melewati rentetan tahapan panjang, Pemerintah Desa Klecorejo Kecamatan Mejayan Kabupaten Madiun resmi melantik dua perangkat baru. Bertempat di Pendopo Desa, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan digelar, Selasa (13/12/2022).

Kedua perangkat desa yang dilantik ini resmi mengisi jabatan sebagai Kamituwo Blimbing dan Kamituwo Kleco. Yang menarik, keduanya sama-sama perempuan dan berlatarbelakang pendidikan sarjana.

Bacaan Lainnya

Hadir dalam acara, Kepala Desa Klecorejo Agus Subiyanto S.Pd beserta jajaran, muspika Kecamatan Mejayan, tokoh masyarakat beserta para tamu undangan.

Dalam sambutannya, raut sumringah Agus Subiyanto S.Pd selaku Kepala Desa tak bisa disembunyikan. Hal ini mengingat penjaringan perangkat desa ini harus melalui proses yang cukup panjang, transparan dan sesuai regulasi yang tertuang pada perbub Madiun.

“Alhamdulillah, terimakasih kepada panitia yang telah bekerja keras mulai awal hingga akhir, Pak camat yang senantiasa turut mengawal dan mengawasi proses penjaringan, dan juga seluruh elemen maupun tokoh masyarakat, setelah melalui proses panjang, dua formasi di desa Klecorejo resmi terisi, harapan saya, hadirnya dua perangkat desa yang baru ini dapat meningkatkan pelayanan kami kepada seluruh masyarakat Desa Klecorejo,” sambut Agus.

Dari segi SDM warga Desa Klecorejo, lanjut Agus, dinilai sangat baik. Terbukti, ketika tes tulis maupun praktek, seluruh masyarakat totalitas mempercayakan kepada panitia penjaringan.

“Saya meyakini bahwa SDM warga Desa Klecorejo ini sangat tinggi, waktu tes kemarin tidak sampai menimbulkan kerumunan massa, ini salah indikator bahwa semuanya sudah dipercayakan penuh pada panitia yang mampu menjalankan regulasi mulai awal hingga akhir, sesuai perbup no 9,” imbuhnya.

Sebelum sesi foto bersama, kedua perangkat desa terlantik diberi kesempatan untuk melakukan sungkem terhadap orang tua masing-masing. Menurut Agus, hal ini sebagai sebuah penghormatan sekaligus pengingat agar tak lupa segala jasa dari kedua orang tua.

“Monggo,silahkan untuk sungkem terhadap orang tua, kalian berkewajiban menghormati kedua orang tua, tanpa mereka kalian tidak mungkin berhasil mencapai kepada titik saat ini,” pinta Agus.

Di tempat yang sama, Bibit Purwanto selaku camat Mejayan berpesan kepada perangkat desa yang baru dilantik agar tak perlu sungkan untuk belajar. Baik dilingkungan pemerintah desa maupun di lingkungan masyarakat.

“Pesan saya, banyak-banyak ngangsu kaweruh (belajar), baik di kantor maupun di lapangan, lingkungan masyarakat, sama satu lagi yang penting itu sumeh, murah senyum, ketika berpapasan dengan warga, siapapun itu, upayakan disapa dengan senyum dan santun,” pesan Camat.

Tinggalkan Balasan