Patroli Cipta Kondisi Polresta Denpasar, Menjaga Kamtibmas Kota Denpasar

Filesatu.co.id,  Denpasar – Bali | Kamis 18 /1/2024 – Unit Dalmas Satuan Samapta Polresta Denpasar melaksanakan Kegiatan Patroli Cipta Kondisi (Blue Light Patrol) guna mengatasi potensi gangguan Kamtibmas di Wilayah Kota Denpasar. Kegiatan ini dilaksanakan pada malam hari, mulai pukul 22.00 hingga 04.00 WITA.

Sebanyak 27 personel tim gabungan dari Dit Samapta Polda Bali, Satuan Samapta dan Satuan Lalu Lintas Polresta Denpasar, dibawah kepemimpinan AKBP I Ketut Suratnya, Kabag Ops Polresta Denpasar Kompol I Ketut Tomiyasa, SH. MH, dan Kasat Samapta Polresta Denpasar Kompol I Nengah Sudiarta, S.Sos, melaksaksanakan patroli tersebut.

Bacaan Lainnya

Kegiatan Patroli Cipta Kondisi Kamtibmas Gabungan ini melibatkan tim gabungan Dit Samapta Polda Bali dengan sasaran meliputi jalur sepanjang Jalan Gatot Subroto, kawasan perkantoran Renon Denpasar, Jalan By Pass Ngurah Rai Sanur, hingga ke Jalan Taman Pancing Denpasar Selatan.

Fokus patroli adalah masyarakat yang masih aktif beraktivitas hingga dini hari, serta antisipasi terhadap kegiatan anak muda, khususnya trek-trekan. Dalam pelaksanaannya, personel berdialogis dengan masyarakat untuk mengantisipasi potensi gangguan Kamtibmas dan mencegah kejadian yang tidak diinginkan.

Keterangan dari Kasi Humas Polresta Denpasar, AKP I Ketut Sukadi, mengatakan bahwa hasil pelaksanaan tugas selama patroli menunjukkan situasi wilayah hukum Polresta Denpasar aman dan kondusif, kegiatan ini memang telah digelar secara rutin setiap jam rawan baik Polresta maupun jajaran Polsek. “Kegiatan ini merupakan upaya nyata dari pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” ucap Kasi Humas.

Polresta Denpasar berkomitmen untuk terus melakukan langkah-langkah preventif guna memberikan rasa aman kepada masyarakat Kota Denpasar. Patroli rutin ini diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap peningkatan situasi keamanan di wilayah hukum Polresta Denpasar.

 

Laporan  : Benthar

Tinggalkan Balasan