Pastikan Kamtibmas Kondusif Jelang Nataru Bhabinkamtibmas Desa Pemogan Bersama Bersama Pecalang Data Penduduk Non Permanen

Filesatu.co.id, Denpasar Bali – Guna menjaga kamtibmas kondusif jelang hari raya Natal dan Tahun Baru 2023, Polsek Denpasar Selatan bersama dengan pecalang adat banjar gunung pemogan yang tergabung dalam forum sistem pengamanan terpadu berbasis desa adat (sipandu beradat) melaksanakan pendataan dan penertiban administrasi penduduk non permanen di lingkungan banjar gunung Desa Pemogan. Rabu. (14/12)

Hadir dalam kegiatan Kanit Binmas Iptu Anak Agung Ketut Sumiarta didampingi Bhabinkamtibmas Desa Pemogan Aiptu Nengah Murdana, Babinsa, Kelian Adat Banjar Gunung dan Pecalang adat banjar gunung.

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan pendataan menyasar warga baru non permanen di seputaran rumah kos-kosan maupun rumah bedeng di wilayah banjar Gunung Desa Pemogan.

Sebanyak 35 orang penduduk non permanen dari luar Bali ditemukan belum melaporkan diri dalam kegiatan tersebut dan setelah dilakukan pendataan selanjutnya diarahkan untuk mengurus Surat Tanda Lapor Diri di Kantor Kepala Dusun Banjar Gunung Desa Pemogan.

Petugas juga menghimbau kepada warga baru yang terjaring kegiatan pendataan untuk mentaati segala aturan yang berlaku dan menjaga kamtibmas menjelang hari Natal dan Tahun Baru agar Kondusif.

Kapolsek Denpasar Selatan Kompol Made Teja Dwi Permana, S.H., S.I.K. saat dikonfirmasi mengatakan bahwa polsek denpasar selatan selalu bersinergi dengan petugas pengamanan berbasis Desa Adat yang tergabung dalam forum sipandu beradat dengan pendekatan kearifan lokal Bali sehingga keamanan dan ketertiban yang kondusif dapat tercipta di tengah-tengah masyarakat.

“diharapkan menjelang nataru ini, situasi wilayah denpasar selatan khususnya desa pemogan selalu dalam keadaan aman” ucap kapolsek densel

Laporan : Benthar

Tinggalkan Balasan