Pantau  Kegiatan Vaksinasi Rabies Babinsa dan babinkamtibmas Himbau Prokes Covid

Filesatu.co.id, Gianyar Bali | Kegiatan pelaksanaan vaksin rabies serentak 2022 untuk mencegah penyakit rabies  di Banjar Badung Desa Melinggih Kecamatan Payangan terpantau Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Melinggih. Senin (9/5/2022).

Bacaan Lainnya

Salah satu hal yang bisa dilakukan untuk mencegah penyakit rabies dengan melakukan suntik vaksin rabies.

Pemberian suntik vaksin rabies sebaiknya dilakukan sesegera mungkin. Hal ini disebabkan penyakit rabies dapat mengakibatkan sejumlah gangguan kesehatan yang berbahaya, seperti kelumpuhan, kondisi koma, hingga kematian.

Oleh Karena itu Kesmas hewan kecamatan Payangan melaksanakan vaksinasi rabies serentak di tahun 2022, sebagai Ketua tim, Drh I Wayan Widnyana.

Babinsa Koramil 1616-07/Payangan Desa Melinggih, Serda I Wayan Karyasa memantau kegiatan Vaksinasi rabies serentak tahun 2022 yang dilaksanakan oleh Kesmas hewan kecamatan Payangan serta memberikan edukasi dan himbauan kepada masyarakat yang anjingnya akan di vaksin untuk mematuhi prokes covid 19 agar dapat memutus mata rantai penyebaran virus covid 19 dan mencegah penyebarannya.

“Kita selalu pantau dan berikan himbauan setiap kegiatan, hari ini vaksinasi rabies juga kita arahkan untuk  prokes covid,” ujarnya.

Laporan : Benthar



Tinggalkan Balasan