Maksimalkan Pelaksanaan PPKM Skala Mikro, Unit Lalu Lintas Genteng Lakukan Bina Desa Bangkit Semeru

  • Whatsapp

FILESATU.CO.ID, BANYUWANGI – Menindaklanjuti pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro dalam upaya menekan penyebaran covid-19, Polisi lakukan langkah terjun langsung ke masyarakat dari ingkat kelurahan, desa, dusun, bahkan hingga RT dan RW.

Baca Lainnya :

Bacaan Lainnya

Dengan menerjunkan personel untuk melaksanakan giat Polantas Bina Desa Bangkit Semeru, diharapkan pelaksanaan PPKM mikro semakin menguat.

Kapolsek Genteng AKP. Sudarmaji melalui kanit lantas polsek genteng Ipda Wahid Hasym basri.SH mengatakan bahwa kegiatan malam hari ini adalah sosialisasi pada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan 5 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilitas di wilayah hukum polsek Genteng. Jum’at malam (26/03/2021).

“Kegiatan ini adalah implementasi dari mendagri, dengan mengusung program ‘Polantas Bina Desa Bangkit Semeru’. Polisi akan terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat, tentang etika berlalu lintas agar tercipta kamseltibcar lantas dan memahami aturan berlalu lintas,” ucapnya.

Ipda Wahid Hasyim menambahkan bahwa dalam kegiatan ini Polisi juga telah melakukan komunikasi dengan kepala desa/Lurah, Ketua RT/RW setempat dan menggandeng Bhabinkamtibmas serta babinsa. Hal ini bertujuan tujuan untuk menekan penularan Covid-19 dengan cara meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan masyarakat.(ad/ar).



Tinggalkan Balasan