Lanjutkan Visi Misi, Petahana Desa Bodag Maju Lagi

  • Whatsapp

Filesatu.co.id, Madiun |Desa Bodag Kecamatan Kare Kabupaten Madiun merupakan salah satu Desa yang menggelar pilkades 2021. Dangkung, Kepala Desa setempat memutuskan mencalonkan diri untuk melanjutkan visi misi yang belum selesai.

Sejak diadakannya sosialisasi Oktober lalu, serangkaian tahapan telah dilalui oleh pemerintah Desa Bodag. Mulai pembentukan panitia, pendaftaran bakal calon hingga penetapan para calon Kepala Desa.

Bacaan Lainnya

Hingga ditutupnya pendaftaran Bakal calon kepala Desa Bodag, terdapat 2 nama yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon Kepala Desa. Dangkung dan Sumarni, bakal berkompetisi meramaikan pesta demokrasi di Desa tersebut.

Penetapan keduanya sebagai calon Kepala Desa digelar di balai Desa setempat. Tahapan tersebut digelar oleh panitia pilkades bodag dengan didampingi babinsa serta babinkamtibmas setempat, Senin (20/11/2021).

Dalam tersebut juga dilakukan pengundian nomor urut. Dangkung selaku petahana mendapatkan nomor urut (2), sedangkan Sumarni yang tak lain adalah istri dari Dangkung mendapat nomor urut (1).

Aman dan kondusif, mungkin dua kata tersebut layak disematkan di Desa Bodag. Dikatakan demikian karena banyak Desa lain di luar Kecamatan Kare Kabupaten Madiun yang saat ini sedang terjadi huru hara. Beberapa Desa harus memberlakukan sistem scoring, seleksi tambahan akibat _mbeludagnya_ pendaftar bakal calon kades dari luar.

Menyikapi hal tersebut, kepada awak media, Dangkung mengaku bersyukur, pilkades Bodag dapat berjalan aman nyaman serta kondusif hingga saat ini.

“Mudah-mudahan semua berjalan baik dan lancar hingga hari H nanti, 20 Desember 2021,” harapnya.



Tinggalkan Balasan