Lanjutkan Program Pompa Hidram, Pangdam Berharap Perawatan Selalu Dijaga

Filesatu.co.id, Lombok Tengah |  Melanjutkan rangkaian kegiatan kunjungan kerja Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., selama berada di wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB), diawali dengan mengunjungi Makorem 162/Wira Bhakti pada hari kedua, Kamis (17/2/2022).

Bacaan Lainnya

Selesai melaksanakan kegiatan di Makorem 162/WB, Pangdam dan rombongan didampingi Danrem 162/WB Brigjen TNI Lalu Rudi Irham Srigede, S.T., M.Si., berangkat menuju ke Dusun Nyeredep, Desa Aik Bual Kecamatan Kopang, Kabupaten Loteng Provinsi NTB untuk meninjau lokasi Pompa Hidram yang telah selesai 100% proses pengerjaanya.

Kemudian, Pangdam melanjutkan perjalanan ke lokasi Pompa Hidram dan bak penampungan yang terletak di Dusun Merta Sari, Desa Lendang Nangka, Kecamatan Masbagik, Kabupaten Lombok Timur (Lotim). Setibanya di lokasi, Pangdam dan rombongan disambut oleh Dandim 1615/Lotim bersama Forkopimda Lotim.

“Saya berharap dijaga dan dirawat dengan baik Pompa Hidram ini, sehingga masyarakat dapat merasakan manfaatnya dalam jangka waktu yang lama,” ucap Pangdam kepada aparatur pejabat Desa Lendang Nangka di lokasi peninjauan.

Pangdam juga menyampaikan, program ini akan terus dilanjutkan dengan harapan Provinsi Bali-Nusra bisa memenuhi kebutuhan air bersih baik untuk kehidupan sehari-hari maupun lahan pertanian, sehingga kesehatan dan taraf hidup ekonomi masyarakat Bali-Nusa semakin meningkat.

Dalam kesempatan tersebut, M. Arozi (Tokoh Masyarakat) mengucapkan “Selamat datang Bapak Pangdam IX/Udayana di desa kami. Saya dan seluruh warga Desa Lendang Nangka sangat berterima kasih karena sudah membantu masyarakat kami dalam pengelolaan air bersih, dan akan kami jaga, pelihara dan rawat Pompa Hidram tersebut dengan sebaik-baiknya,” ungkapnya.

Setelah seluruh rangkaian peninjauan Pompa Hidram selesai, Pangdam melanjutkan perjalanan Kunkernya menuju Markas Kompi Bantuan Yonif 742/SWY, di Jalan Raya Labuhan Lombok, Pringgabaya Utara, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.

Sesampainya di Makompi Bantuan tersebut, Pangdam dan rombongan melaksanakan peninjauan Pompa Sumur Bor yang ada di Kompi tersebut, kemudian dilanjutkan dengan peninjauan kandang peternakan Kambing Etawa BUM Kompi Bantuan yang berjumlah 33 ekor.

Selanjutnya, Pangdam dan rombongan melanjutkan perjalanan Kunkernya menuju Kodim 1615/Lotim. Setibanya di Kodim 1615/Lotim di Jalan Prof. M Yamin SH, Khusus Kota Selong, Kabupaten Lombok Timur, NTB disambut oleh Unsur Forkopimda Lotim.

Pada kesempatan tersebut Pangdam menyampaikan harapannya. “Semua pihak terkait tetap melaksanakan percepatan vaksinasi, nantinya vaksinator kita siapkan dari TNI, termasuk program pompa hidram tetap dilanjutkan,” kata Pangdam.

“Kerja sama dari semua pihak baik TNI-Polri dan Pemerintah Daerah dalam penanganan Vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Lombok sudah berjalan dengan baik, dan terimakasih juga atas program TNI dibidang air bersih bagi masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Lombok Timur,” ujar Sekda Lotim Drs. H. Juwaini Taofik, M.Ap., pada saat berdiskusi dengan Pangdam di Makodim 1615/Lotim.

Selanjutnya Pangdam memberikan pengarahan kepada anggota jajaran Kodim 1615/Lotim guna memompa semangat dan motifasi dalam melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya serta mendukung dan mensukseskan program-program pro rakyat dari Pemerintah Daerah.

Laporan : Benthar



Tinggalkan Balasan