Laksanakan Arahan Kapolri, Polresta Banyuwangi Tingkatkan Akselerasi Vaksinasi

FILESATU.CO.ID, BANYUWANGI – Sesuai perintah Kapolri, Polresta Banyuwangi dengan dukungan Polsek jajarannya bertindak cepat melakukan evaluasi penyebab meningkatnya angka harian Covid-19 di Banyuwangi belakangan ini. Rabu (16/02/2022).

Guna melindungi masyarakat dari penyebaran Covid -19, Polresta Banyuwangi beserta Pemda Banyuwangi gelas pemberian Vaksinasi Booster di Gedung Graha Pena Banyuwangi. Hadir dalam acara tesebut jajaran Forkopimda Banyuwangi, Bupati Ifuk Fiestiendani, Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Nasrun Pasaribu, Dandim 0825 Banyuwangi Letkol (Kav) Eko Yuli, Danlanal Letkol (P) Ansori dan pejabat terkait lainnya.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan tersebut Kombes Pol Nasrun Pasaribu selaku Kapolresta Banyuwangi menyampaikan bahwa, hal itu perlu dijadikan perhatian untuk menyiapkan antisipasi dan strategi dalam rangka penanganan dan pengendalian Pandemi Covid-19.

“Ini menjadi perhatian kita semua walaupun di satu sisi, hal yang membedakan adalah keterisian tempat tidur, angka kematian, yang apabila dibandingkan varian Delta, maka angkanya saat ini masih berada jauh,” kata Kombes Pol Nasrun.

Kapolresta jug menuturkan, peningkatan angka Covid-19 harus dijadikan evaluasi dan pemetaan apa yang menjadi penyebabnya. Apakah karena kedisiplinan warga pakai masker berkurang atau interaksi sosial masyarakat yang tinggi tanpa menerapkan aturan protokol kesehatan (Prokes).

“Tentunya harus dikelola disesuaikan dengan SE Mendagri kemudian semua harus dilakukan untuk menekan agar laju pertumbuhan Omicron bisa kita kendalikan,” ujarnya.

“Kami bersama jajaran dan instansi terkait melakukan evaluasi PPKM. Pak Kapolri memberikan perhatian khusus. Beliau ingin ada peningkatan terkait akselerasi vaksinasi yang sudah kita laksanakan dalam waktu 1-2 minggu ke depan. Ini pertaruhan kita apakah hal ini bisa berjalan dengan baik atau justru dikurangi atau ditunda kegiatannya karena laju pertumbuhan Covid-19 yang tak bisa kita kendalikan,” tutur AKBP Nasrun.

Saat ditemui wartawan disela-sela video conference vaksinasi serentak Indonesia Kapolresta Banyuwangi, beliau meminta jajaran untuk mempertahankan bahkan meningkatkan capaian angka vaksinasi dalam waktu beberapa minggu ke depan.

“Kami juga setiap hari secara serentak dengan dukungan Polsek jajaran, TNI dan instansi terkait melaksanakan pendisiplinan warga dalam penggunaan masker dan penerapan Prokes,” jelasnya.

Pada sesi akhir Kapolresta menyampaikan bahwa kegiatan Pamor Keris (Patroli bermotor pendisiplinan masyarakat dalam penerapan Prokes) dan Operasi Yustisi tetap secara kontinyu dilakukan karena pihaknya melihat kesadaran masyarakat akan hal tersebut sudah mulai menurun. Padahal penggunaan masker adalah salah satu upaya untuk melindungi diri dan orang lain agar tak terpapar Covid-19, disamping vaksinasi.**



Tinggalkan Balasan