Kunker Presiden RI ke Bali, Pangdam Selaku Pangkoopspam VVIP Pastikan Keamanan

  • Whatsapp

FILESATU.CO.ID DENPASAR BALI – Mendampingi Gubernur Bali Dr. Ir. I Wayan Koster, M.M., Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., bersama Kapolda Bali menyambut kedatangan Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo beserta rombongan di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, pada Selasa (16/3/2021).

Sebagai Panglima Komando Operasi Pengamanan (Pangkoopspam) VVIP, Pangdam beserta aparat pengamanan lainnya telah melaksanakan persiapan secara matang sesuai dengan Prosedur Tetap (Protap) pengamanan VVIP yang diawali dengan Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP, sehingga agenda kunjungan Presiden RI dan rombongan dapat berjalan dengan tertib, lancar dan aman.

Bacaan Lainnya

“Pengamanan sudah disiapkan secara matang disepanjang route dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai menuju tempat acara di Puri Agung Ubud Gianyar dan Hotel Haris Denpasar dalam rangka peninjauan pelaksanaan vaksinasi massal,” ucap Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G, S.I.P., selaku Dansubsatgas Penerangan Pam VVIP.

BACA LAINNYA:

Terlontar Kata Sepakat Tolak, Cabut Pemberhentian THL dalam Hearing

Buntut Nantang Sparing, Warga Demo, Kadus Nakal Harus Dipecat

Lebih lanjut diungkapkan, bahwa Kodam IX/Udayana selaku Koops Pam VVIP wilayah Bali-Nusra bersama Polda dan Pemda setempat serta unsur pendukung lainnya selalu bersinergi dalam melaksanakan pengamanan. Untuk itu, segala sesuatu yang terkait dengan perencanaan, persiapan dan pelaksanaan pengamanan VVIP ini harus selalu dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan serius serta tidak ada istilah ini merupakan kegiatan rutinitas.

“Agar pelaksanaan pengamanan dapat berjalan dengan baik, ada beberapa penekanan Pangdam yang harus diperhatikan oleh personel Pam VVIP, yaitu pahami dan kuasai Protap VVIP, pegang teguh disiplin dengan memahami Rantai Komando yang efektif dan efisien, tingkatkan kepekaan dan laksanakan koordinasi secara optimal serta cermati dan ikuti perkembangan situasi secara terus menerus dan laporkan. Kemudian selalu melaksanakan secara ketat Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19,” jelas Dansubsatgas Penerangan Pam VVIP.

Tiba dengan menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan A-001/B-737-8/BBJ dari Halim Perdanakusuma Jakarta, Presiden RI juga disambut oleh Menkes RI dan Menparekraf RI yang telah lebih dulu berada di Bali.

Untuk diketahui, Presiden RI melaksanakan kunjungan kerjanya ke Bali dalam rangka peninjauan pelaksanaan vaksinasi massal yang dilaksanakan di Wantilan Puri Agung Ubud Gianyar dengan menyasar pada pekerja pariwisata, Pimpinan Majelis Umat Beragama, Seniman/Budayawan serta Pemuda/Sekeha Teruna Teruni Ubud dan pedagang pasar/pertokoan yang terdapat disekitar Pasar Seni Ubud yang berjumlah sekitar 650 orang.

Selain itu, peninjauan pelaksanaan vaksinasi massal juga dilakukan di Hotel Harris Sunset Road Denpasar yang secara khusus menyasar pada para pelaku Pariwisata se Provinsi Bali.

Laporan : Benthar



Tinggalkan Balasan