Kunjungi Warga Barurejo, LABAS Serahkan Bantuan Sembako

  • Whatsapp

FILESATU.CO.ID, BANYUWANGI – Dalam situasi yang serba sulit seperti saat ini, di mana pandemi belum juga berlalu, beberapa relawan yang tergabung dalam Relawan Banyuwangi Selatan (LABAS) terus bergerak memberikan bantuan pada janda janda tua yang benar benar berada di bawah garis kemiskinan.

 

Kali ini relawan dari LABAS memberikan bantuan pada Mesini (80), warga dusun Senepo lor, desa Barurejo kecamatan Siliragung. Mesini merupakan satu dari sekian janda tua yang diduga kurang mendapat perhatian dari pemerintah. Menurut pengakuan Mesini, dulu memang pernah dapat bantuan dari pemerintah melalui program Kartu Keluarga Sejahtera, juga BPNT, namun menurut Mesini sudah sejak bulan puasa yang lalu dia tidak dapat bantuan lagi.

 

“Terkait pengakuan Mbah Mesini kalau sudah lama tidak lagi mendapat bantuan dari desa, itu belum bisa kami percaya sepenuhnya. Mbah Mesini kan sudah usia lanjut, bisa saja daya ingatnya sudah berkurang. Tadi waktu kami coba konfirmasi ke RT, kebetulan RT sedang tidak di rumah,” ucap Kholik, salah satu relawan LABAS yang juga warga setempat. Rabu (13/10/2021).

Sementara itu relawan LABAS lainya, Daniel pada wartawan mengatakan “Niat kami hanya mencoba berusaha sedikit berbagi meringankan beban mereka. Kami akan berusaha membantu dengan batas kemampuan kami, jadi insya ALLAH bantuan ini kami berikan bukan cuma sekali, tapi kami usahakan bisa berkesinambungan,” tuturnya.

 

Disinggung visi misi LABAS dalam setiap kegiatan sosialnya, juru bicara LABAS Fery atau yang akrab di sapa Suhu menjelaskan “Mohon ma’af, kami tidak punya visi misi. Kami hanya berbagi, dan kami ikhlas. Jadi gerakan kami tidak punya visi maupun misi,” jelasnya.

 

“Kalaupun itu diberitakan oleh media, harapan kami cuma satu, semoga dari sekian pembaca yang kebetulan saat ini berada pada kondisi berlebih, dapat pula menyisihkan sebagian rizkinya yang disitu ada bagian untuk fakir miskin, yatim, dan para dhuafa yang lain,” tambah Suhu.

 

Akhir akhir ini LABAS memang getol getolnya melakukan kegiatan sosial, terutama memberikan bantuan bagi janda janda tua yang di bawah garis kemiskinan. (Adi).



Tinggalkan Balasan