Ketua Perwosi jember, Sosialisasi Senam Kreasi Perwosi Jatim dan Senam SEWU Jember

Filesatu.co.id. Jember  |  Pengurus Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI) Kabupaten Jember menggelar sosialisasi Senam SEWU (senam watu ulo ) Jember dan senam kreasi Perwosi Jawa Timur. Dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, kegiatan yang digelar tempat wisata Rembangan kecamatan Arjasa Kabupaten Jember. Senin (07/02/2022).

Bacaan Lainnya

Hadir langsung untuk mengikuti sosialisasi senam sekaligus membuka acara tersebut Ketua Perwosi Kabupaten Jember, Dra.Hj.Kasih Fajarani. didampingi perwakilan Ketua Persit KCK Cab. XXXVIII Kodim 0824 Jember, Hadir pula ketua Bhayangkari Polres jember Ny. Ima Hery Purnomo, serta ibu Camat dari 31 kecamatan lengkap instrukturnya dari  perwakilan  organisasi wanita lainnya.

Kasih Fajarani atau yang akrab dipanggil Bu Rien mengatakan, kegiatan Perwosi sekitar dua tahun karena Pandemi.

“Alhamdulillah pada hari ini  kita bisa berkumpul dan melaksanakan sosialisasi senam kreasi Perwosi JawaTimur. Gerakannya sangat menarik, dinamis, mudah diingat dan mudah diikuti. Senam ini juga bernuansa Jawa Timur,” ungkap Bu Rien

Bu Rien berharap senam ini dapat disosialisasikan  ke seluruh lapisan masyarakat. Karena sesuai dengan visi dan misi Perwosi yaitu “mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga”.

Filesatu.co.id, Foto: Bu Tien Saat memberikan Sambutan mengajak agar para senam Sewu bisa tampil di Porprov Jatim mendatang.

 

“Tak lelah saya untuk mengingatkan, jagalah protokol kesehatan. Mari bersama memutus rantai penyebaran covid-19. Selama pandemi, di rumah juga harus selalu menjaga kebugaran tubuh. Kita bisa melakukan senam serta olahraga ringan,” himbaunya..

“Untuk itu kita hari ini mengadakan sosialisasi senam kreasi dan Senam Sewu. Semoga ibu-ibu sekalian bisa menerapkannya di rumah, untuk menjaga imunitas dan terbebas dari ancaman virus corona,” tambahnya.

Selanjutnya Bu Rien dengan seluruh tamu undangan bersama-sama mengikuti sosialisasi senam kreasi Jawa Timur dan Senam Sewu.  Semua terlihat sangat bersemangat dan antusias mengikuti setiap gerakan senam yang di pandu dari instruktur.

Dikesempatan lain wakil bagian olah raga PERWOSI Jember Titin mengatakan, kegiatan senam kali ini yang diikuti oleh ibu Camat dan seorang instruktur Dari 31 kecamatan se kabupaten Jember.

Dia berharap untuk melakukan sosialisasi lebih cepat ditiap kecamatan sehingga apa yang menjadi target nanti pemerintah kabupaten Jember akan menampilkan senam Sewu ( senam watu ulo ) Jember untuk ditampilkan pada saat pembukaan Porprov yang akan diselenggarakan pada bulan juni mendatang.

“Seperti apa yang disampaikan oleh ketua perwosi ibu Rien akan memantapkan senam Sewu Jember ke tiap tiap kecamatan secara bergilir agar jember betul betul kuereen,” ungkapnya.

“Saya salut pada seluruh peserta dengan semangat yang tinggi membuat kami sangat optimis sekali pada pembukaan pemprop betul betul kuereen.” Pungkasnya (Tog).



Tinggalkan Balasan