Ketua DPD KNPI Karawang Berikan Lima Instruksi Bagi PK

Filestau.co.id, KARAWANG | PENGURUS Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Karawang telah mengevaluasi dan menginstruksikan 30 Pengurus Kecamatan (PK) KNPI di Kabupaten Karawang untuk menyelenggarakan Musyawarah Kecamatan (Muscam) pada bulan Mei sampai Juni 2024.

Adapun yang telah melaksanakan sampai dengan akhir Juni 2024 sebanyak 27 PK KNPI. Namun, terdapat 3 PK yang belum melaksanakan Muscam diminta kembali untuk segera melaksanakan Muscam sebelum tanggal 15 Juli 2024.

Bacaan Lainnya

“Bahwa dalam prosesnya terdapat dinamika yang terjadi di beberapa Muscam yang harus dicermati dan disikapi secara prosedural keorganisasian, setelah meninjau dan menelaah seluruh proses pelaksanaan Muscam,” kata Ketua DPD KNPI Kabupaten Karawang, Guntar Mahardika. Jum’at, 5 Juli 2024.

Guntar mengatakan, DPD KNPI Kabupaten Karawang dengan ini menyatakan, pertama seluruh tahapan Muscam yang telah disepakati bersama melalui pembahasan peserta dan penandatanganan konsideran Muscam menjadi keputusan yang sah dan mengikat. Kedua, tidak ada satupun ketentuan organisasi untuk membatalkan keputusan Muscam yang telah disepakati dan ditandatangani oleh pimpinan sidang Muscam.

“Ketiga, apabila terdapat keputusan yang tidak dijalankan/terjadi pengunduran diri ketua terpilih, maka dinyatakan terjadi kekosongan jabatan. Bahwa sebagaimana terjadi poin ketiga, maka DPD KNPI Kabupaten Karawang akan melakukan karteker pada PK tersebut sampai dengan adanya pengesahan kepengurusan atas hasil dari tahapan yang baru,” kata Guntar.

Kelima, Guntar juga menegaskan, DPD KNPI Kabupaten Karawang akan bertindak tegas baik secara organisasi maupun ketentuan hukum yang berlaku, apabila terjadi kegaduhan atau kekacauan, pengrusakan fasilitas umum, ancaman dan tindakan diluar norma organisasi.

“Demikian rilis resmi kami buat disampaikan untuk diketahui dan digunakan dengan sebaik-baiknya,” tandas Guntar.(rls)

Tinggalkan Balasan

1 Komentar