Kegiatan Binrohtal Mempererat Keimanan Personil Polres Jembrana dalam Budaya Hindu

Filesatu.co.id,  Jembrana – Bali | Pagi hari ini tanggal 8/9/2023, di Pura Puja Astuti Polres Jembrana, sekitar 40 personil Polres yang beragama Hindu berkumpul dalam sebuah kegiatan Binrohtal yang dipandu oleh Jero Mangku I Ketut Arsana dan Jero Mangku Eka Birawa. Kegiatan ini berlangsung dari pukul 08.00 hingga 08.30 Wita.

Kegiatan ini menjadi momentum penting bagi personil Hindu di Polres Jembrana untuk memperkuat keimanan dan ketaqwaan mereka kepada Tuhan Yang Maha Esa. Pada kesempatan ini, Kapolres Jembrana, AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K., serta para PJU, perwira, anggota, dan ASN Polres Jembrana turut hadir.

Bacaan Lainnya

Binrohtal, singkatan dari Bimbingan Rohani dan Mental, merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan untuk mendekatkan diri kepada spiritualitas dan nilai-nilai agama Hindu. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi wujud permohonan berkah dan keselamatan kepada Tuhan agar personil Polres Jembrana dapat menjalankan tugas kepolisian mereka dengan baik.

Kegiatan persembahyangan berjalan dengan khidmat, menciptakan suasana yang aman dan lancar. Melalui momen ini, Polres Jembrana kembali menegaskan komitmennya untuk menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Jembrana agar tetap dalam keadaan kondusif.

Dengan semangat kebersamaan dan keimanan yang diperkuat melalui Binrohtal ini, diharapkan personil Polres Jembrana dapat terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan menjaga keamanan di wilayah mereka. Semoga kegiatan semacam ini dapat terus menguatkan nilai-nilai keagamaan dan budaya di tengah dinamika tugas kepolisian modern.

 

Laporan  : Benthar

Tinggalkan Balasan