Kawasan TWA Kawah Ijen Sementara Ditutup, Evaluasi dan Persiapan Kegiatan Pengunjung 2024

BKSDA Jatim: Untuk sementara diberlakukan penutupan sementara bagi kegiatan kunjungan Tempat Wisata Alam Kawah Ijen kabupaten Banyuwangi dan Bondowoso.

Filesatu.co.id, Banyuwangi | Bagi wisatawan yang menyukai tantangan rekreasi alam dan menikmati keindahan api biru di kawasan Tempat Wisata Alam (TWA) Kawah Ijen gunung raung sepertinya harap bersabar dan menunda untuk sementara waktu jika ingin berwisata ke TWA Kawah Ijen.

Bacaan Lainnya

Pihak pengelola wisat Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA)  Jawa Timur  sementara memberlakukan penutupan Kawasan Tempat Wisata Alam (TWA) Kawah Ijen tersebut untuk Evaluasi dan rencana kegiatan pengunjung.

Himbauan itu, dikabarkan oleh BKSDA Jatim melalui Surat Edaran resmi No: 02/K2/BIDTEK/.1KSA/01/2024. pada Selasa (2/1/2024).

Dalam isi SE tersebut menerangkan bahwa Kawasan TWA Ijen yang terletak di kabupaten Bondowoso dan Banyuwangi yang salah satu fungsinya adalah kegiatan wisata dan rekreasi alam.

Dilain itu, penutupan sementara TWA Kawah Ijen dilakukan guna evaluasi kegiatan kunjungan wisata alam selama tahun 2023 dan persiapan kegiatan kunjungan wisata alam tahun 2024.

“Maka hal itulah, dilakukan penutupan sementara kegiatan pengunjung wisata ke TWA Kawah Ijen mulai tanggal 3 Januari 2024 sampai batas waktu yang belum ditentukan,” tulis dalam surat edaran yang di tanda tangani Nur Patria Kurniawan.

Tinggalkan Balasan