Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) PKK Desa Bagorejo

  • Whatsapp

FILESATU.CO.ID, BANYUWANGI – Pemerintahan Desa Bagorejo Kecamatan Srono yang kali ini dipimpin Kades Bagorejo Sutarji, bertekad untuk terus meningkatkan taraf hidup masyarakat. Salah satunya melalui program pemberdayaan masyarakat.

Untuk hal inilah Sutarji memberikan edukasi pada warganya tentang tehnik budidaya bercocok tanam palawija dan rempah rempah dengan memanfaatkan lahan yang kosong, dengan tema Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) PKK desa Bagorejo kecamatan Srono, Rabu, (07/04/2021).

Bacaan Lainnya

Baca Lainnya : UMKM Unik Desa Kendalrejo Dalam Festival Oling River Food Kecamatan Tegaldlimo

Festival Oling River Food, Pamerkan Jenis Makanan Hasil Olahan Asli Daerah

Jalan Desa Wringinpitu Semakin Bagus Berkat Swadaya Dana TKD

Kepala desa Bagorejo Sutarji mengatakan ke media filesatu.co.id Banyuwangi, “Memang benar kita mempunyai program ini dan saya edukasikan ke warga untuk memanfaatkan lahan yang kosong untuk di jadikan Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) PKK desa Bagorejo.

”Tujuanya adalah agar masyarkat lebih kreatif dan lebih daat memanfaatka tanah lahan kosong untuk dijadikan lahan bercocok tanam rempah rempah seperti kunyit, jahe, lengkuas, dan palawija serta sayuran. Supaya masyarakat mempunyai penghasilan yang lebih maksimal karena bisa memanfaatkan lahan tanah yang kosong Utuk di jadikan kawasan rumah pangan lestari, “tuturnya.

Di sisi lain salah satu anggota BPD desa Bagorejo Barnowo menambahkan, “Saya sangat mendukung sekali program kepala desa yang di kemas dalam wadah Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) PKK desa Bagorejo ini, karena kegiatan ini bisa membantu memajukan perekonomian warga, dengan menanam rempah dan sayuran untuk kreatif bercocok tanam rempah rempah palawija dan sayuran,” jelasnya.(Arma)



Tinggalkan Balasan