Kadinparbud OKU Sangat Mendukung Adanya Sirkuit Grasstrack di Obyek Wisata Desa Tungku Jaya.

Filesatu.co.id – Baturaja | Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Provinsi Sumatera selatan, Drs.H.Topan Indra Fauzi, M.H., M.Pd berikan dukungan kepada Kades Tungku Jaya, Pemuda Karang Taruna dan Klub OSC (OKU SPORT CLUB) dalam rencana kedepan untuk membuat Lintasan Track Sirkuit Grasstrack di lahan kosong Obyek wisata Danau Bendali Rantau Kumpay Desa Tungku Jaya Kecamatan Sosoh Buay Rayap.

Bacaan Lainnya

Dukungan penuh dalam memberikan ijin lahan kosong obyek wisata seluas 6 hektar dan 2 hektar yang akan dipakai nantinya dari Kadinparbud OKU Drs.H.Topan Indra Fauzi, M.H., M.Pd., disampaikan langsung kepada Malik selaku Kades Tungka Jaya Sosoh Buay Rayap didampingi perwakilan dari Klub OSC di ruang kerjanya pada hari ini Senin, (27/12/2021) sekira pukul.10.30.Wib.

Dalam kesempatannya Kadinparbud OKU Drs.H.Topan Indra Fauzi, M.H., M.Pd., atas adanya usulan Kades, Karang Taruna dan Klub OSC terkait pembuat Sirkuit Grasstrack mengatakan, adanya rencana usulan dalam pembuatan Sirkuit Grasstrack dilahan kosong didekat Obyek Wisata Bendali Danau Rantau Kumpay yang berlokasi di Desa Tungku Jaya Kecamatan Sosoh Buay Rayap, kami secara pribadi dan secara kedinasan sangat mendukung sekali. Karena dengan adanya kegiatan otomotif kedepan dapat meningkatkan dan mengangkat destinasi wisata Kabupaten OKU.

“Semoga dengan adanya kegiatan – kegiatan otomotif di obyek wisata Bendali Rantau Kumpay Sosoh Buay Rayap baik bersifat Event daerah, Regional dan Nasional tentunya sangat membantu kemajuan daerah,”ungkap H.Topan Indra Fauzi.

“Sekali lagi dengan rencana pembuatan Sirkuit atau Lokasi wisata otomotif kita sangat mendukung. Kita harapkan semoga dengan adanya sirkuit ini dapat menjadi wadah anak muda dalam menyalurkan hobby di bidang otomotif sehingga mengurangi balap liar, hal ini akan mendongkrak perekonomian masyarakat diwilayah sekitar obyek tersebut,”ucap H.Topan Indra Fauzi.

Atas dukungan dari Kadinparbud OKU Malik Kades Tungku Jaya Sosoh Buay Rayap saat diwawancarai diruangan kerja Kadinparbud OKU turut mengatakan, terima atas sambutannya yang sangat baik kepada kami yang datang menghadap kepada Kadinparbud OKU dalam rangka meminta ijin untuk dapat meminjam lahan kosong di dekat obyek wisata Bendali Danau Rantau Kumpay yang selama ini dikenal Rantau Kumpay padahal Obyek tersebut terletak di desa Tungku Jaya, untuk dijadikan Sirkuit Grasstrack atau lokasi Obyek wisata Otomotif. Alhamdulilah Kadinparbud OKU memberikan ijin dan sangat mendukung rencana tersebut.

“Terima kasih kepada Kadinparbud OKU, yang telah memberikan ijin dan dukungannya kepada Desa Tungku Jaya, Karang Taruna didampingi Klub OSC dengan Pembina Naproni, S.T., M.Kom., untuk dapat memanfaat lahan kosong Obyek wisata untuk dibuat menjadi Sirkuit Grasstrack dan obyek wisata otomotif,”kata Malik Kades Tungku Jaya.

“Saya ucapkan juga terima kasih kepada pemuda Desa Tungku Jaya yang telah berhasil menjadi Juara pada event Grasstrack di Kabupaten OKU Timur pada waktu 2 Minggu yang lalu, semoga dengan dapatnya ijin dan dukungan dari Kadinparbud OKU untuk memanfaatkan lahan kosong untuk dijadikan Sirkuit selain akan memajukan daerah dan Destinasi wisata juga akan lahir pembalap – pembalap handal di Kabupaten OKU,”pungkas Malik Kades Tungku Jaya.

(Aldes Steven Seagel/F1)



Tinggalkan Balasan