Jumat Curhat Kapolresta Denpasar: Sinergi Polisi dan Gereja untuk Kedamaian Natal dan Tahun Baru

Filesatu.co.id,  Denpasar – Bali | Jumat, tanggal 22 Desember 2023, Gereja GPIBI Filadelfia di jalan Taman Pancing Timur, Denpasar Selatan kegiatan ini menjalin sinergi antara Kepolisian dengan Komunitas Gereja. Kapolresta Denpasar, Kombes Pol. Wisnu Prabowo, SIK.,MM., Hadir langsung dalam kegiatan ini bersama Pejabat Utama Polresta bersama Babinkamtibmas Desa Pemogan, serta Polisi Banjar, sementara itu Gereja Filadelfia turut diwakili oleh pendeta Gusti Ngurah Sukadana beserta jemaatnya.

Jumat Curhat bukan hanya sekadar agenda rutin, tetapi juga menjadi sarana untuk menyampaikan implementasi program Quick Wins Presisi Polri dan kebijakan Kapolda Bali dalam upaya meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

Bacaan Lainnya

Kapolresta Denpasar, dalam pertemuan tersebut, menyoroti pentingnya atensi pengamanan menyongsong perayaan Natal dan Tahun Baru yang akan datang. Dalam sambutanya, beliau juga memperkenalkan diri sebagai Kapolresta yang baru di Denpasar, tidak lupa mengajak jemaat untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan bersama.

“Mari kita menjaga keamanan bersama-sama. Saya hanya ingin mengingatkan bahwa potensi kerawanan di wilayah ini cukup tinggi. Keamanan menjadi prioritas kami dan saya mengajak kita semua untuk berperan aktif dalam menjaga Kamtibmas,” ujar Kombes Pol. Wisnu Prabowo.

Lebih lanjut, terkait rencana pengamanan Natal dan Tahun Baru, Kapolsek Densel, AKP Ida Ayu Made Kalpika, SE.,MH., menjelaskan secara detail terkait pos-pos pengamanan yang akan ditempatkan di sejumlah area strategis, seperti Taman Pancing.

Pendeta Gusti Ngurah Sukadana juga menyampaikan terima kasih atas kunjungan serta perhatian Kapolresta Denpasar beserta jajarannya. Beliau juga mengapresiasi perhatian yang diberikan Kepolisian terhadap jemaat di Gereja. Sebagai bentuk apresiasi, Kapolresta dan timnya pun memberikan bingkisan serta helm Polopor keselamatan berlalu lintas kepada pihak Gereja, menandai kolaborasi antara kepolisian dan komunitas keagamaan dalam menjaga keamanan dan kedamaian bersama.

Sinergi yang terjalin dalam Jumat Curhat ini memberikan harapan akan terciptanya lingkungan yang aman dan damai dalam menyambut perayaan Natal dan pergantian tahun, serta menegaskan komitmen bersama untuk menjaga keamanan bagi seluruh masyarakat.

 

Laporan  : Benthar

Tinggalkan Balasan